Anak Sulung Haji Ma'soem Meninggal Di Pangkuan Capres Joko Widodo

Berita Duka menyelimuti keluarga Ma'soem setelah salah satu pimpinan grup usahanya,yakni.Sesepuh Yayasan Pendidikan Al Ma'soem, Nanang Iskandar Ma'Soem, meninggal dunia saat menjelang sambutan taraweh bersama Capres Joko Widodo, Rabu malam tadi. Nanang meninggal saat mengacungkan salam dua jari di hadapan ratusan undangan yang hadir di Lapangan Dome, Cipacing, Cileunyi, Jawa Barat.

Saksi mata yang hadir dalam acara tersebut, Achmad Setiyaji, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.40 WIB, Rabu (2/7/2014). Saat itu almarhum baru saja menyambut kedatangan capres nomor urut dua, Jokowi.

"Setelah menyalami Jokowi, Pak Nanang mengacungkan salam dua jari kepada mereka yang hadir. Namun setelah itu tiba-tiba beliau jatuh di pangkuan Jokowi," kata Setiyaji, Kamis (3/7/2014) dini hari.

Jokowi yang terkejut langsung bangkit dari duduknya dan mendatangi podium. "Jokowi meminta para hadirin untuk mendoakan beliau agar cepat siuman," kata Setiyaji.

Beberapa orang yang ada di dekat lokasi kejadian langsung mengevakuasi pimpinan grup usaha Al Ma'soem ini ke RS Islam Bandung. Namun tidak tertolong dan meninggal dunia.

Anak sulung dari Haji Ma'soem ini meninggal di usia 66 tahun. Almarhum meninggalkan lima orang anak. Saat ini jenazah berada di rumah duka di Jl Raya Percobaan Cikalang, Cileunyi.

"Rencananya jenazah Almarhum pada Kamis malam pukul 9  akan dimakamkan," kata Setiyaji.

Click to comment