JAMES RODRIGUEZ: Pemain Muda Berbakat Yang Menjadi Topscorer Sementara Piala Dunia 2014



Tahun 2006 Di klub divisi 2 Envigado FC,Kolombia.merupakan klub awal James Rodriguez untuk memulai karier sepak bola profesionalnya.
Pada tahun 2008, ia didatangkan oleh tim Argentina Klub Atletico Banfield, di mana ia membuat debut pertama tim pada tanggal 7 Februari 2009, ia mencetak gol pertamanya untuk klub pada 27 Februari dengan tendangan jarak jauh dalam kemenangan 3-1 atas Rosario Central.

Pada tahun 2009, ia menjadi pemain tim reguler pertama menampilkan di setiap pertandingan dari Apertura 2009.

Gol keduanya untuk Banfield datang pada tanggal 26 September ketika ia mencetak gol dengan tendangan jarak jauh ke sudut atas dari luar daerah dalam 2-1 penting terhadap Old Boys Newell itu. Kemenangan yang membantu Banfield untuk memenangkan kejuaraan Argentina untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Bermain baik bersama Atletico Banfield, dirinya langsung dibeli oleh Porto pada tanggal 6 Juli 2010 dimana dirinya dibeli dengan harga 5.1 juta euro, dirinya memiliki klausul 30 juta euro dan dikontrak selama empat tahun.

Pada tanggal 18 Juli ia memainkan pertandingan pertama dan mencetak gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Ajax. 15 Desember 2010, Rodriguez mencetak gol pertamanya di sepak bola Eropa dengan kemenangan kandang 3-1 untuk Porto melawan CSKA Sofia.

Rodriguez juga mencetak hat-trick di Piala Portugis Final melawan Vitoria Guimaraes dalam kemenangan 6-2 dari Porto. Untuk musim 2011-12, ia mencetak 13 gol untuk Porto dan dikirimkan 11 assist.

Rodriguez akhirnya dibeli oleh Monaco pada 24 Mei 2013 dengan harga 45 juta euro dan membuatnya menjadi pemain kedua termahal di Liga Portugal setelah Hulk. Dirinya menandantangani kontrak hingga lima tahun kedepan bersama Monaco hingga musim 2018.Rodriguez memulai debutnya di Liga Perancis ketika Monaco menghadapi Bordeaux dimana Monaco  menang di pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Dirinya sendiri tidak bermain di pertandingan kedua karena terkena cedera. James Rodriguez sendiri akhirnya membuat assist pertamanya ketika mereka menang 3-0 dari Bastia.

James Rodriguez pertama kali mendapat panggilan untuk tim senior Kolombia pada 29 September 2011 dimana dirinya bermain untuk Kolombia yang akan menghadapi Bolivia pada 11 Oktober 2011.

Dirinya sendiri berhasil menciptakan assists yang membuat Radamel Falcao mencetak gol dan menang 1-2 atas Bolivia. Dibawah kepelatihan Jose Pekerman dirinya menjadi pemain penting di Kolombia. Dirinya mencetak gol pertamanya untuk Kolombia ketika mereka menghadapi Peru.

dan pemain muda berbakat ini pada ajang piala dunia 2014  telah mencetak lima gol dan menjadikan dirinya pencetak gol (topskorer) sementara Piala Dunia. Lionel Messi, Neymar, dan Thomas Mueller berada di bawah pria berusia 22 tahun tersebut yang telah mencetak masing-masing empat gol.



James Rodriguez mencetak dua gol ke gawang Uruguay di menit 28 dan 50. Dua gol tersebut sekaligus mengantar tim Kolombia melaju ke babak perempatfinal.

Demikian salam blogger

Click to comment