Janji Jokowi: Bila Ekonomi Tumbuh di Atas 7%, Rakyat Miskin Dapat Rp 1 Juta/Bulan

Bandung -Pasangan Calon Presiden (Capres) nomer urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla berjanji bakal mensejahterakan rakyat bila nantinya dipilih. Satu diantaranya yaitu janji berikan duit Rp 1 juta/bln. untuk keluarga miskin bila perkembangan ekonomi tumbuh diatas 7%.

Janji itu adalah satu diantara dari 9 program riil Jokowi.

“Ini utama sekali untuk di ketahui oleh semua rakyat supaya beberapa hal yang riil itu dapat dipandang lalu dapat digunakan untuk memastikan pilihan tanggal 9 Juli yang akan tiba, ” kata Jokowi waktu jumpa pers pemaparan program berbarengan Juiceuf Kalla di Holiday Inn, Bandung, Kamis (3/7/2014).

Diluar itu, pasangan ini dapat berjanji bakal merampungkan program remunerasi PNS di level pusat serta daerah, juga mensejahterakan desa dengan membagikan dana rata-rata sebesar Rp 1, 4 miliar tiap-tiap desa dalam wujud program pertolongan spesial serta jadikan piranti desa diangkat jadi PNS dengan cara bertahap.

Di bawah ini 9 program-program riil Jokowi-JK :


1. Program remunerasi PNS bakal dituntaskan di tingkat pusat serta ke level daerah.
2. Mensejahterakan desa dengan membagikan dana dimana tiap-tiap desa rata-rata bisa Rp 1, 4 miliar dalam wujud program pertolongan spesial serta jadikan piranti desa jadi PNS dengan cara bertahap.
3. Menambah biaya penanggulangan kemiskinan terhitung berikan subsidi Rp 1 juta tiap-tiap bulannya untuk keluarga prasejahtera selama perkembangan ekonomi Indonesia diatas 7 Persen.
4. Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4, 5 juta Kepala Keluarga Keluarga serta lalu perbaikan irigasi di 3 juta hektar sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta hektar tempat baru baru serta pendirian bank petani serta UMKM, dan penguatan Bulog.
5. Perbaikan 5 ribu pasar tradisional di semua Indonesia serta bangun pusat pelelangan, penyimpanan serta pemrosesan ikan.
6. Turunkan tingkat pengangguran dengan membuat 10 juta lapangan kerja baru sepanjang lima th.. Pertolongan dana Rp 10 juta per th. untuk UMKM/Koperasi. Mendorong, memperkuat serta mempromosikan industri kreatif serta digital untuk satu diantara usaha mempercepat laju perkembangan ekonomi.
7. Service kesehatan gratis rawat jalan serta rawat inap dengan Kartu Indonesia Sehat, 6 ribu puskesmas dengan fasiltas rawat inap dan air bersih.
8. Menambah mutu pendidikan pesantren manfaat menambah mutu pendidikan nasional serta menambah kesejahteraan guru-guru pesantren untuk sisi komponen pendidik bangsa.
9. Wujudkan pendidikan untuk semua warga yang di dalamnya ada anak-anak petani, nelayan, guru, terhitung difabel serta elemen orang-orang lain lewat Kartu Indonesia Pandai. Sediakan sarana pendidikan yang baik dengan tujuan partisipasi 100% untuk SD serta 95% untuk tingkat SLTP. Wujudkan kurikulum berkwalitas, menanggung kesejahteraan guru serta menambah tunjangan beberapa guru, menambah mutu guru dengan meneruskan sertifikasi guru.

Click to comment