Fakta Unik Bayi Baru Lahir

Setiap orang tua memang menginginkan kelahiran bayinya terlahir dengan sehat. Biasanya, orang tua baru sering mengalami stress, lelah, lesu, hingga baby blues karena tidak tahu cara merawat bayi baru lahir. Kurangnya pengetahuan mengenai hal ini nyatanya menjadi salah satu pengancam yang menuntut anda sebagai orang tua baru untuk mengenal sifat buah hati yang baru lahir ke dunia.

Fakta Unik Bayi Baru Lahir

bayi yang baru lahir memang sangat lucu serta menggemaskan. Namun, tidak jarang juga kebanyakan bayi yang baru lahir sering menangis tanpa sebab. Sebenarnya, tangisan bayi tersebut bukannya tanpa sebab, berikut ini adalah fakta unik seputar bayi baru lahir.

  1. Mudah menangis. Apakah bayi yang baru lahir bisa berteriak atau berbicara ? apakah bayi baru lahir bisa mengerti kosakata ? oleh sebab itu, bayi baru lahir yang normal itu memang seharusnya mudah menangis. Karena, tangisan bayi tersebut merupakan cara ia untuk berkomunikasi. Apabila buah hati lapar, gerah, kedinginan, dll maka ia akan menangis untuk memberikan isyarat bahwa ia tidak menyukai kondisi.
  2. Menjadi lebih indah. Bayi yang baru lahir biasanya memiliki bentuk kepala yang sedikit tidak beraturan, badan yang dipenuhi rambut halus ( lanugo ), matanya sering menutup dan membuka, dan wajahnya terlihat agak bengkak. Hal ini dapat dikatakan sangat normal untuk bayi baru lahir karena bayi tersebut tinggal didalam Rahim selama 9 bulan. Kemudian, tidak lama setelah kelahiran bayi tersebut berubah menjadi lebih cantik.
Selamat untuk bunda yang melahirkan buah hatinya dan bunda juga hati-hati merawat bayi baru lahir  karena bayi pada usia in sangat harus diperhatikan dalam perawatannya.

Click to comment