Cara Aman Berkendara Saat Hujan

Keadaan cuaca yang ekstrim dan tidak menentu saat ini di Indonesia menyebabkan banyak fasilitas umu yang rusak. Salah satu contoh adalah keruksakan jalan raya. Banyak jalan yang berlubang di jalan raya menyebabkan banyaknya tingkat kecelakaan terjadi. Selain itu, kondisi kendaraan pun menjadi cepat rusak karena menginjak jalan berlubang dan tergenangi banjir. Banyak resiko yang terjadi pada saat musim hujan seperti ini menjadikan peran asuransi kendaraan sangatlah penting.


Dengan peran asuransi kendaraan, maka segala resiko keruksakan pada kendaraan kita baik yang disebabkan oleh banjir ataupun yang lainnya akan menjadi tanggungan perusahaan asuransi sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Jenis asuransi yang biasa menanggung keruksakan kecil seperti ini adalah jenis asuransi komprehensif yang memprotesi semua resiko. Namun tak perlu mengharapkan hal itu, kita juga mesti hati-hati dan menjaga kondisi badan dan juga kendaraan.

Kondisi kendaraan seperti ban jangan sampai gundul dan turunkan tekanan ban saat musim hujan. Pengurangan tekanan berfungsi supaya ban tidak selip di jalan yang licin. Selain itu, seluruh permukaan ban akan menempel pada jalan. Kemudian oleskan tembakau atau shampo pada kaca mobil. Hal ini berguna supaya kumpulan air pada saat hujan langsung hilang dan juga tidak akan mengembun yang menghalangi pandangan. Bahkan anda juga jangan lupa untuk menyalakan lampu supaya pandangan jelas dan anda terlihat jelas oleh orang lain.

Click to comment