4 Hal yang Membuat Resep Donat Empuk

Banyak orang yang membuat resep cemilan donat menggunakan bahan-bahan pilihan agar donat yang dihasilkan empuk. Donat yang baik ialah donat yang memiliki tekstur empuk, dan memang cukup sulit untuk didapatkan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi keempukan adonan donat ketika sudah siap untuk disantap. Faktor-faktor ini perlu diperhatikan agar sajian donat yang dibuat tidak kalah dengan sajian donat di toko roti di luar sana.

Resep Donat Empuk
Images : Donat Empuk

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mempraktekkan cara membuat donat agar lebih empuk adalah sebagai berikut:
  1. Pemilihan tepung dengan kadar protein yang tepat, donat yang empuk bisa didapatkan dengan memilih tepung berprotein sedang.
  2. Gula juga memegang kunci donat untuk empuk, selalu gunakan gula yang memiliki sifat mudah larut di dalam air.
  3. Gunakan kuning telur, kuning telur mampu menjadikan donat empuk dan memiliki warna kuning keemasan yang menarik.
  4. Menggunakan air susu, adonan donat yang menggunakan cairan berupa susu akan menghasilkan donat yang tidak hanya empuk namun lembut.
Baca juga : Resep Kue Kering Mudah Cookies Mawar

Mencoba membuat sendiri resep kue donat bisa dijadikan jalan untuk memberikan kudapan yang lezat dan sehat bagi keluarga. Tidak menutup kemungkinan jika donat yang dihasilkan laku untuk dijual apabila lezat dan memiliki keunikan tersendiri. Kue donat lebih tahan lama, meskipun ketika membuatnya diperlukan ketelitian untuk menakar bahan dengan pas. Kenali rahasia membuat resep donat yang empuk tersebut untuk donat istimewa.

1 komentar:

Click to comment