Tips Sehat Ibu Hamil Muda

Tips Sehat Ibu Hamil Muda - Kehamilan adalah masa-masa terindah bagi seorang wanita dan pasangan suami istri yang telah lama mengidam-idamkan anak. Sayangnya masa kehamilan rentan dengan terjadinya penyakit yang membahayakan ibu dan janin. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya nutrisi yang dikonsumsi ibu karena gangguan selama kehamilan seperti mual dan pusing. Karenanya penting untuk memperhatikan tips sehat ibu hamil khususnya bagi wanita yang sedang hamil muda.

Tips Sehat Ibu Hamil Muda

Tips sehat selama hamil muda antara lain:

  1. Makan nutrisi yang bergizi Memakan cukup nutrisi penting bagi ibu dan bayi karena saat awal kehamilan organ-organ vital bayi mulai terbentuk. Meskipun merasa mual dan tidak selera makan, usahakan tetap menyantap makanan bernutrisi lengkap demi pertumbuhan bayi
  2. Kurangi beraktifitas Aktifitas pekerjaan kantor maupun rumah yang menumpuk sebaiknya dikurangi demi kesehatan janin. Kerjakan hal-hal yang cukup ringan dan tidak memberatkan.
  3. Olahraga rutin Jangan jadikan kehamilan sebagai alasan untuk malas. Olahraga khusus ibu hamil tetap penting dilakukan setiap pagi hari dan dapatkan sinar matahari guna memperoleh vitamin D dan kalsium yang cukup.  sebaiknya tidak berolah raga lebih dari setengah jam. 
  4. Hindari konsumsi alkohol dan rokok Hentikan segera meminum alkohol, merokok dan mengkonsumsi kopi. Karena ketiga hal tersebut bisa mengganggu kesehatan calon bayi dan anak bisa lahir dengan berat badan yang rendah. 

Dengan menerapkan beberapa tips sehat ibu hamil muda di atas, kehamilan saat usia muda akan sehat. Sebelum kelahiran sang buah hati, persiapkan pula yang terbaik untuknya. Dengan menggunakan produk Zwitsal, bayi akan memiliki fisik yang sehat dan kulit yang lembut.

Click to comment