Indonesia Besar Karena Kekayaan Kuliner

Indonesia Besar Karena Kekayaan Kuliner - Indonesia sewajarnya mampu menjadi business center internasional di bidang kuliner. Tidak bisa disangkal lagi bahwa kuliner Indonesia adalah salah satu makanan paling lezat di dunia. Banyak wisatawan asing yang kemudian menjadi tergila-gila dengan makanan yang disajikan oleh bangsa ini. Variasinya sangat beragam dan cita rasanya yang tinggi menggugah lidah para penikmat kuliner dunia. Memang makanan Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing yang bahkan tidak dimiliki oleh berbagai makanan asing lainnya.

images creadit : semarang.solopos.com

Hal yang membedakan makanan Indonesia dengan makanan lainnya dari luar negeri adalah bumbunya yang kaya dan rempah yang digunakan dalam memasak. Dengan demikian maka makanan yang ada pun memiliki rasa yang sangat kaya dengan rempah-rempah. Selain itu teknik memasak yang digunakan untuk menyajikan makanan kita juga cenderung lebih rumit dan memerlukan keahlian tinggi. Hal ini berbeda sekali dengan makanan dari luar lainnya yang cenderung hanya tidak atau kurang berbumbu jika dibandingkan makanan kita dan proses penyajiannya juga jauh lebih mudah.

Kekayaan kuliner Indonesia merupakan modal awal Indonesia untuk menjadi business center internasional di bidang kuliner. Rendang bisa dijadikan sebagai duta makanan. Dengan adanya program seperti ini diharapkan Indonesia akan menjadi negara yang kuat. Ambil contoh eropa dan amerika mereka memperkenalkan makanan mereka untuk dapat menginvasi negara lain. Itulah yang diperlukan bangsa kita saat ini 

1 komentar:

avatar
This comment has been removed by a blog administrator.

Click to comment