Istirahat Yang Cukup Sangat Di Anjurkan Untuk Memulai Pola Hidup Sehat

Istirahat Yang Cukup Sangat Di Anjurkan Untuk Memulai Pola Hidup Sehat - Dalam  menanamkan pola hidup sehat pastinya ada beberapa yang harus diperhatikan seperti meninjau jam istirahat anda. Umumnya setiap manusia disarankan melakukan istirahat di malam hari selama 7 sampai 8 jam setiap harinya. Tetapi terkadang ada sebagian masyarakat yang tidak menghiraukan hal tersebut. Ada sebagian orang yang memang harus mengurangi jam istirahatnya atau disebut juga dengan begadang karena tuntutan pekerjaan. Namun tidak sedikit juga mereka yang begadang tidak mempunyai tujuan,biasanya hai ini terjadi pada anak remaja laki-laki. 

Padahal jika saja mereka tahu banyak sekali akibat buruk dari begadang itu, salah satunya akan mengalami penggemukan badan atau obesitas. Pada saat menahan kantuk ada berbagai cara yang dilakukan setiap orang seperti meminum kopi. Mereka percaya dengan meminum kopi rasa kantuk akan berkurang,namun mengonsumsi kopi setiap hari apalagi dalam jumlah banyak dapat membahayakan tubuh. Salah satunya menimbulkan penyakit mag.  Jika penyakit tersebut sudah muncul maka orang tersebut akan mudah merasa lapar. 

Istirahat Yang Cukup Sangat Di Anjurkan Untuk Memulai Pola Hidup Sehat
Images creadit : mag.elangit.com 

Pada saat begadang nafsu makannya akan semakin bertambah, karena pelarian dari menahan rasa kantuknya. Dengan makan mereka merasa dapat menunda rasa kantuknya karena terfokus pada makanan. Yang saya tahu ada beberapa ahli yang menyarankan untuk tidak makan terlalu larut malam, hal itulah yang menyebabkan bisa terjadinya obesitas atau kelebihan berat badan. Berbeda dengan orang-orang yang melakukan istirahat yang teratur dan pola makan yang sehat, mereka akan lebih terlihat bersemangat sehari-harinya. Bentuk tubuhnya pun akan terlihat ramping dan gerakannya pun lebih gesit dibanding dengan yang sering begadang. 


Oleh karena itu jika memang anda harus begadang karena tuntutan kerja lakukan saja. Akan tetapi anda juga harus pintar mengatur waktu anda agar mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jangan sampai karena tuntutan pekerjaan anda mengabaikan kesehatan, jika demikian sama saja anda akan mengalami kerugian. Pola hidup sehat dengan melakukan istirahat yang cukup ini perlu anda perhatikan kembali. Agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang positif dari keduanya baik dari karier anda dan tentunya yang terpenting dari kesehatan anda. 

Click to comment