Mengenal Aneka Jenis Bahan Mukena

Mengenal Aneka Jenis Bahan Mukena. Memilih mukena memang terbilang gampang-gampang susah. Karena memilih mukena bukan hanya soal motifnya saja, melainkan juga memilih yang bahannya paling nyaman. Mukena yang bahannya nyaman tentu tidak mudah kusut dan tidak membuat kita kepanasan.

Sebelum memutuskan untuk membeli mukena baru, alangkah baiknya jika kita mengenali aneka jenis bahan mukena terlebih dahulu. Dengan demikian kita pun bisa menentukan bahan mukena

Mengenal Aneka Jenis Bahan Mukena


Katun Jepang
Sekilas, masyarakat awam pasti sulit membedakan katun biasa dan katun Jepang. Namun katun Jepang memiliki tekstur bahan yang cukup tipis dan nyaman dikenakan. Kini penggunaan katun Jepang sebagai bahan mukena semakin marak karena variasi motifnya sangat beragam.

Katun Paris
Katun Paris memiliki kualitas yang lebih unggul dari katun Jepang. Karakteristik bahan ini sangat lembut, halus, dan mudah menyerap keringat. Namun ada pula katun Paris kualitas rendah yang teksturnya terasa kasar dan kurang nyaman. Tentu saja Anda harus lebih teliti saat memilih mukena katun Paris agar bisa mendapatkan mukena kualitas terbaik.

Sutera
Sudah bukan rahasia lagi jika bahan sutera identik dengan bahan kualitas premium. Meski dibanderol dengan harga yang mahal, tak sedikit wanita yang menggemari jenis bahan ini. Sutera terasa sangat halus, memiliki kesan mewah, dan terasa ringan ketika dikenakan. Motif sutera pun kian beragam dan cantk sehingga membuat wanita semakin terpikat.

Parasut
Selain jaket, rupanya bahan parasut juga kerap digunakan untuk membuat mukena. Kelebihan bahan parasut adalah tidak mudah kusut dan sangat ringan. Sehinhha mukena parasut sangat cocok untuk wanita yang sering bepergian dan melaksanakan ibadah salat di luar rumah.

Spandek
Rupanya spandek tidak hanya populer digunakan sebagai bahan pakaian. Mukena dengan bahan ini terasa agak tebal namun lebih elastis. Variasi motif spandek juga kian beragam dan bisa dikreasikan dengan memadukan bahan lainnya. Sayangnya, mukena berbahan spandek biasanya terasa agak gerah karena tekstur kainnya yang tebal.

Saat Anda berencana membeli mukena baru, Anda bisa membeli mukena online secara mudah. Sekarang, MatahariMall sudah menyiapkan aneka jenis mukena cantik untuk melengkapi kebutuhan ibadah Anda. Ingin membeli mukena untuk beribadah di rumah atau bepergian, semua pilihannya ada di MatahariMall. Tak perlu repot keluar rumah untuk membuat aktivitas ibadah kian bermakna.


Click to comment