Mudahnya Berbelanja Dengan Pembayaran Non Tunai

Mudahnya Berbelanja Dengan Pembayaran Non Tunai - Jika anda membeli suatau barang anda akan menemui dua jenis pembayaran yaitu pembayaran tunai dan non tunai, nah apa sih bedanya dan keuntungannya jika kita melakukan pembayaran dengan cara tunai ataupun non tunai, kalau pembayaran tunai pasti udah pda tau karena sering dilakukan oleh banyak orang, sebalik nya pembaran non tunai akan asing di telinga masyarakat awam atau kurang mengikuti perkembanyan teknologi, nah di sini kami akan membahas mengenai jenis pembayaran non tunai.

Mudahnya Berbelanja Dengan Pembayaran Non Tunai

Sebelum nya sedikit mengulas tentang pembayaran tunai, pembayanran tunai merupakan pembayaran atas harga yang di beli secara tunai, dimana pihak pembeli menyerahkan uang kepada pihak penjual sebesar harga yang di tentukan oleh penjual , instrument yang di gunakan dalam system pembayara ini berupa uang dalam bentuk fisik uang kertas ataupun uang logam.

Pembayaran non tunai adalah pembayaran yang di lakukan denga cara bayar dimuka, bayar dibelakang, ataupun COD (cahs on delivery), nah biasanya pembayran ini dilakuan secara tidak langsung atau spontan dimana jenis pembayaran ini menggunakan alat bantu ataupun lembaga misalnya bank dalam transaksinya.

Keuntungan pembayaran non tunai :

1.Mudah

Anda akan mudah melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja, karena system pembayaran ini menggunakan teknologi dalam pembaarannya, tentunya anda tak perlu mengantri untuk melakukan pembayaran ataupun harus pergi ke penjual untuk membayar barang yang telah anda beli.

2. Aman 

Jadi kita harus memanfaatkan system pembayaran yang menguntungkan ini jangan sampai kita ketinggalan jaman di era modern ini, nah tentunya kembali pada diri anda anda harus pintar dalam memilih jenis pembayaran sehingga tidak merugikan kita ataupun pihak lainnya.
Jika anda mengunakan jenis pembayaran ini anda jangan khawatir karena jenis pembayaran non tunai keamanannya sudah terjamin, mengapa ? karena bilamana kita melakukan transaksi kita memakai laut untuk bertransaksi dan hanya kita lahyang bila menggunakan nya, misalkan kita menggunakan kartu atm atau menggunakan alat lainnya untuk bertransaksi, meskipun berisikan saldo berjuta-juta orang lain tidak akan bisa mengambilnya karena terdapat sandi dan hanya anda yang mengetahui sandinya.

3. transparan dalam setiap transaksinya

Jadi tak perlu khawatir di tipu atau apapun  sejenisnya, pihak lembaga atau bank akan mencatat semua transaksi yang kita lakukan, serta kita juga tidak akan terkena tuduhan yang akan merugikan kita. Tentunya kita akan semrasa nyaman dengan tidak adanya.

Baca Juga: Tewas Saat Selfie

Jadi kita harus memanfaatkan system pembayaran yang menguntungkan ini jangan sampai kita ketinggalan jaman di era modern ini, nah tentunya kembali pada diri anda anda harus pintar dalam memilih jenis pembayaran sehingga tidak merugikan kita ataupun pihak lainnya. tuduhan yang akan merugikan kita.

Click to comment