8 Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir Ini Tak Boleh Ketinggalan

8 Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir Ini Tak Boleh Ketinggalan - Kelahiran merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu untuk wanita yang sedang mengandung. Anak adalah anugerah Tuhan yang paling berhaga. Oleh karena itu anak terutama yang masih bayi harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya agar menjadi anak yang bisa dibanggakan.

Bicara soal mengasuh dan merawat bayi yang baru lahir tidaklah semudah yang dibayangkan. Diperlukan kesiapan mental dan material berupa perlengkapan. Sebelum kelahiran sang bayi ada baiknya persiapkan dahulu daftar perlangkapan bayi yang harus dibeli sebagai berikut ini.

8 Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir Ini Tak Boleh Ketinggalan


1. Siapkan Pakaian Bayi   

Bayi harus selalu dalam kondisi yang hangat untuk itu jangan ketinggalan untuk menyiapkan sarung tangan, sarung kaki, bedong, gurita baju, celana, baju dari bahan yang nyaman, menyerap keringat, dan bahannya hangat untuk sang bayi.

2. Persiapkan Perlengkapan Tidur 

Perlengkapan tidur juga sangat diperlukan untuk bayi. Agar bayi tetap nyaman saat tidur jangan lupa untuk menyiapkan baby box, kasur, bantal, guling, selimut, perlak karet, dan bed cover yang berkualitas.

3. Kebutuhan Alat Mandinya  

Kebutuhan ini jangan luput dari perhatian Anda sebab bayi juga harus mandi agar tubuhnya tetap bersih dan bebas dari kotoran yang menempel. Untuk itu jangan lupa untuk menyiapkan sabun, sampo, bak mandi, handuk, dan oil untuk bayi. 

4. Perlengkapan Susu  

Bayi yang baru lahir belum bisa mengunyah dan tidak dianjurkan untuk diberi makan apapun selain mengonsumsi ASI ekslusif atau susu formula khusus bayi. Siapkan perlengkapan susunya seperti botol susu, sikat botol, container susu, hingga steam sterilizer yang berfungsi untuk membuat botol susu bayi Anda tetap bersih. 

5. Siapkan Juga Alat Kesehatan dan Kebersihan Bayi  

Merawat bayi bukanlah perkara yang mudah, butuh ketelitian agar bayi tetap sehat dan selalu bersih untuk itu jangan lupa siapkan perlengkapan kesehatan dan kebersihan bayi anda dengan membeli sisir khusus bayi, cotton bud, kain kasa, kapas steril, dan gunting kuku. Semua perlengkapan kesehatan dan kebersihan itu sangat penting untuk bayi Anda. 

6. Perhatikan Kecantikannya

Baik bayi laki-laki dan bayi perempuan membutuhkan perlengkapan kecantikan seperti bedak dan compact powder khusus untuk bayi yang baik untuk kesehatan kulitnya. 

7. Jangan lupa siapkan Tas Anak 

Siapkan juga baby holder, gendongan anak, hingga bottle keeper yang berfungsi saat anda sedang berpergian dengan bayi kesayangan Anda. Semua kebutuhannya bisa anda letakkan pada tas tersebut. 

8. Sepatu Anak 

Sepatu adalah kebutuhan pribadi anak yang jangan sampai luput dari perhatian. Sepatu bisa melindungi kulit kakinya yang masih sensitif. Pilihlah sepatu anak yang tidak terlalu sempit atau kebesaran. Sempatkanlah waktu untuk belanja online murah di toko online terpercaya kualitasnya dan aman.

Click to comment