Perusahaan Induk Mobil123.com, iCar Asia Terima Investasi Baru

Perusahaan induk Mobil123.com, iCar Asia Limited mengumumkan masuknya investasi baru sebanyak AUS$ 17.5 juta setara dengan 230 miliar rupiah dengan Bell Poter Securitie sebagai Lead Manager dan Penjamin Emisi. Sementara itu, pemegang saham terbesar iCar Asia, Catcha Group berkomitmen untuk menambah investasihingga AUS$ 5 juta. Hal ini merupakan sebuah kepercayaan dari pasar atas iCar Asia yang akan memberi iCar Asia sumber daya untuk bisa lebih mengembangkan bisnis dan berinovasi selama satu tahun kedepan menuju Break Event Point. 

Meskipun saat ini iCar Asia menjadi group media otomotif terbesar di Asia Tenggara, iCar Asia harus tetap berkembang dan mengikuti cepatnya perkembangan teknologi agar tetap bisa memberikan inovasi terbaru yang berguna bagi kenyamanan dan kepuasan para pelanggan dan mitranya.

Saat ini iCar Asia berkantor pusat di Malaysia dan sudah menderikan portal otomotif fi 3 negara yakni Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri terdapat dua portal otomotif iCar Asia yakni Mobil123.com dan Otospirit.com yang berkembang dengan pesat.

Dengan suntikan dana segar tersebut, iCar Asia akan meningkatkan investasi di bidang Teknologi, Marketing dan peningkatan SDM guna mengembangkan bisnis iCar Asia. Salah satu bentuk invetasi teknologi yang ada di iCar Asia adalah fitur-fitur canggih yang ada di Mpbil123.com yakni fitur SI JARI dan Live Chat. Dua fitur teknologi canggih ini berguna untuk menunjang Mobil123.com yang berguna untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli kendaraan otomotif. Fitur SIJARI adalah sebuah platform untuk dealer agar mudah mengatur inventorinya. Sedangkan fitur Live Chat adalah fitur yang menghubungkan visitor dan tim Customer Support Mobil123.com secara real time agar visitor tidak bingung dan nyaman.


Di sisi marketing, saat ini Mobil123.com gencar memberikan edukasi bagi para dealer dan mitranya akan pentingnya Internet dan fitur-fitur yang ada di Mobil123.com untuk memajukan usahanya. Dari segi SDM pun, Mobil123.com merekrut karyawan-karyawan berkualitas dan integritas yang tinggi. Tak lama lagi iCar Asia juga akan menambah 2 produk baru guna menambah kenyamanan dan kepuasan para konsumennya. Segala inovasi dan teknologi pendukung akan membuat iCar Asia lebih berkembang dan menjadi portal otomotif yang paling disegani di Asia Tenggara.

Click to comment