Buat Sendiri Minuman Segar Ala Kafe Kekinian dengan Resep Ini

Minuman segar selalu menjadi pilihan kala rasa haus dan gerah melanda. Mengunjungi kafe di sekitar kampus atau tempat kerja seringkali jadi alternatif demi mendapatkan minuman yang dingin nan segar sehingga bisa membunuh rasa dahaga dan mendinginkan badan di sela aktivitas. Namun terkadang Anda merasakan bahwa dengan membayar sejumlah uang yang tidak murah demi segelas minuman kurang adil untuk kantong Anda. Untuk itu Anda bisa mencoba membuat sendiri beberapa resep minuman ala kafe:

1. Citrus Squash
Bagi pengunjung setia kafe, pasti Anda sering mendapatkan menu squash dalam daftar menunya. Kini Anda bisa membuat sendiri squash kreasi sendiri di rumah dengan resep berikut:

Bahan-bahan:

- Sirup jeruk konsentrat 5 sendok makan.
- Jeruk nipis atau jeruk lemon 1 buah.
- Soda tawar secukupnya.
- Es batu secukupnya.

Cara membuat:

Pertama, tuangkan sirup jeruk konsentrat ke dalam gelas yang sudah Anda siapkan.
Tambahkan perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon.
Tuang soda tawar secukupnya sesuai selera dan aduk semuanya.
Terakhir, masukkan es batu.

Citrus squash siap Anda nikmati di tengah panasnya hari ini.

Nikmatnya Gado-gado Khas DKI Jakarta

2. Blue ocean soda
Warna-warna yang cantik menjadi keunggulan minuman segar ini karena dibuat dari beberapa bahan dalam satu penyajiannya. Meski begitu, membuatnya pun tidak ribet dan Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan resep berikut ini:

Bahan-bahan:

- Sirup jeruk konsentrat.
- Air soda biru.
- Es batu.

Cara membuat:

Siapkan gelas dan masukkan es batu terlebih dahulu sesuai selera.
Tuang sirup jeruk konsentrat sebanyak 1/3 dari ukuran gelas yang Anda gunakan.
Secara perlahan tuangkan air soda biru ke dalam gelas. Agar sirup dan soda tidak menyatu, maka gunakan bantuan sendok dan tuang secara perlahan.

Anda bisa memberikan sentuhan potongan jeruk di bibir gelas untuk mempercantik tampilannya.

3. Mc Punch
Punch merupakan minuman yang terbuat dari beberapa campuran jus buah yang mampu menghasilkan rasa segar sekaligus menyehatkan. Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

- Jus jeruk 50 ml.
- Jus jambu 50 ml.
- Jus apel 50 ml.
- Jus lemon 50 ml.
- Jus nanas 50 ml.
- Soda secukupnya.
- Es batu secukupnya.

Cara membuat:

Campurkan semua jenis jus ke dalam blender dan blend semuanya.
Tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan soda secukupnya.
Jangan lupa es batu secukupnya.

Meskipun sedikit ribet membuatnya lantaran terdiri dari banyak jenis jus, namun sensasi rasa segar Punch ini tidak ada duanya. Minuman ini juga cocok bagi para pelaku diet, namun jangan memakai gula dan soda dalam penyajiannya sehingga manfaat buah-buahan bisa Anda dapatkan dengan lebih optimal. Segar dan menyehatkan, maka minumlah Punch.

Itulah beberapa resep minuman segar ala kafe yang bisa Anda buat di rumah dengan beberapa bahan sederhana. Dengan sedikit usaha, maka Anda bisa merasakan minuman kafe yang menjadi favorit Anda. Dengan membuatnya sendiri pun Anda bisa menjamin bahan-bahan serta proses pembuatannya berkualitas. Minuman tersebut juga cocok bagi Anda yang memiliki ide untuk membuat sebuah kafe kecil milik Anda sendiri. Dengan bahan-bahan yang hampir sama, namun kreatifitas berbeda, bisa menghasilkan menu minuman yang unik. Masih banyak lagi minuman kafe yang bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan ala rumahan. Pandai berkreasi dan juga kreatif dalam proses plating menjadi nilai lebih minuman ala kafe.


Click to comment