Yuk Pelajari Etika Minum Kopi Ala Italia

Italia merupakan surga bagi para pecinta kopi. Kita yang menyukai kopi pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mampir ke Italia bila berlibur ke Eropa. Apalagi kini asuransi perjalanan ke Eropa serta syarat keberangkatan lainnya sangat mudah diproses. Kita pun tak harus menyisihkan waktu lama untuk mengurus semua kebutuhan liburan tersebut.

Etika Minum Kopi Ala Italia

Harga asuransi perjalanan ke Eropa yang makin terjangkau membuat kita bisa menyisihkan budget untuk kebutuhan lain. Berkeliling Italia sembari menikmati kelezatan kopinya makin menyenangkan bila kita sudah memahami etika-etika berikut ini :

Memilih Coffee Shops atau Coffee House

Coffee shops adalah tempat untuk membeli kopi dan menikmatinya di tempat lain. Proses jual beli kopi di tempat ini berlangsung dengan sangat cepat. Sementara coffee house memang didesain khusus untuk menikmati suasana kafe sembari minum kopi. Karena minum kopi di coffee house paling menyenangkan jika dilakukan sembari ngobrol atau menyaksikan acara khusus.

Memahami Arti Kata “Latte”

Latte berarti “susu” dalam bahasa Italia. Jika kita memesan latte di Italia, pasti kita akan disuguhi susu. Maka kita harus menyebut coffee latte secara lengkap. Namun sebenarnya coffee latte adalah racikan kopi asal Amerika. Sementara racikan kopi susu khas Italia yang populer adalah cappucino.

Hanya Minum Cappucino di Pagi Hari

Cappucino adalah racikan kopi dan susu yang rasanya lembut. Sehingga minuman yang satu ini populer sebagai menu sarapan di Italia. Jadi, orang-orang di Italia sudah terbiasa menikmati cappucino di pagi hari sebelum jam 11 siang. Memesan cappucino setelah lewat jam makan siang hanya akan membuat kita kelihatan aneh.

Menikmati Sore Hari dengan Macchiato

Jika kita ingin minum kopi di sore hari, kita bisa memesan macchiato. Tetapi biasanya jenis kopi susu yang satu ini tidak disajikan dengan makanan pendamping lainnya. Karena orang Italia sangat perfeksionis untuk urusan kopi, maka menikmati secangkir kopi dianggap sangat penting dan tak boleh diganggu oleh menu makanan lainnya.

Beberapa etika tersebut tentu akan membuat kita jadi tidak canggung lagi saat menikmati kopi di Italia. Meskipun hanya berlibur beberapa hari saja, pastikan bahwa kita sudah memahami kebiasaan minum kopi yang lazim dilakukan di Italia, ya. Selamat menikmati secangkir kopi istimewa langsung dari Italia!

Click to comment