Blog Yang Membahas Artikel Berita Serba Ada Terbaru Terpopuler Liga champion eropa sepakbola beserta yang lainnya

Monday, September 11, 2017

Bayar PLN Online Melalui Mesin ATM

PLN adalah perusahaan milik negara yang membidangi bidang pendistribusian listrik untuk masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Perusahaan milik negara ini, akan membebankan sejumlah dana atas penggunaan daya listrik kepada masyarakat Indonesia yang memang berstatus sebagai pengguna jasa listrik dari PLN tersebut. Dana yang harus dibayarkan oleh masyarakat tersebut, akan bergantung pada jumlah daya listrik yang digunakan dalam periode tertentu yang dalam hal ini memiliki penghitungan setiap satu bulan sekali. Untuk dapat melakukan pembayaran atas penggunaan daya listrik tersebut, masyarakat akan diberikan beberapa pilihan metode pembayaran, salah satu metode terbaru yang dapat dipilih oleh masyarakat adalah metode bayar PLN online, dimana metode ini pun terbagi atas berbagai cara, yang dapat dipilih oleh masyarakat sesuai dengan media pembayaran yang mereka miliki.

ATM atau anjungan tunai mandiri merupakan salah satu mesin yang dimiliki oleh lembaga perbankan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, tanpa harus bertemu dengan teller ataupun petugas bank tersebut. Mesin ini selain dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan, juga memungkinkan kita untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik bulanan yang kita miliki. Dimana pada umumnya hampir setiap mesin ATM bank yang ada memiliki fasilitas menu pembayaran listrik didalamnya.

Berikut ini beberapa cara bayar PLN online, yang harus Anda lalui untuk dapat membayarkan tagihan listrik bulanan yang Anda miliki melalui mesin ATM sebuah bank, yang antara lain adalah:

Pilihlah mesin ATM Bank sesuai dengan rekening yang Anda miliki, hal ini untuk memudahkan dan menekan adanya biaya administrasi tambahan didalamnya.
Masukkan kartu ATM yang Anda miliki kedalam mesin dan masukkan kode atau pin Anda dengan berhati-hati.
Pilih menu Bayar/beli yang tertera pada tampilan layar mesin.
Kemudian pilih menu listrik/gas, pilihlah menu listrik pasca bayar.
Masukkan ID pelanggan PLN Anda, telitilah kembali dan tekan benar, jika memang ID yang Anda masukkan benar.
Layar mesin akan menampilkan konfirmasi pembayaran, untuk anda teliti kembali. Jika konfirmasi telah sesuai dengan data pembayaran yang Anda miliki, maka tekanlah menu benar.
Tunggu hingga mesin ATM selesai memproses transaksi dan mengeluarkan struk pembayaran.

Jika struk pembayaran telah keluar, maka sampai pada proses tersebut, pembayaran tagihan listrik bulanan Anda melalui mesin ATM telah selesai Anda lakukan, dan Anda dapat memilih menu keluar. Pastikan bahwa kartu ATM telah dikeluarkan oleh mesin, dan Anda telah menyimpannya kembali pada tempat semula. Simpanlah struk pembayaran yang dikeluarkan oleh mesin ATM tersebut, karena struk tersebut merupakan bukti resmi dari pembayaran tagihan listrik bulanan Anda.

Pada umumnya setiap mesin ATM yang ada di Indonesia akan memiliki tampilan menu yang kurang lebih mirip, hanya saja mungkin peletakan dan posisi menu tersebut akan berbeda-beda, sehingga mengharuskan Anda untuk lebih memiliki ketelitian ketika mengakses menu-menu yang terdapat dalam mesin ATM yang Anda gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik tersebut.

Selain melalui mesin ATM, bayar PLN online juga dapat Anda lakukan melalui berbagai toko online ataupun situs belanja online terpercaya yang ada di Indonesia. Untuk saat ini sendiri hampir seluruh situs jual beli online menyediakan menu pembayaran tagihan listrik online ataupun menu pembelian token listrik, bagi Anda yang memang menggunakan listrik dengan sistem prabayar. Untuk melakukan pembayaran ini pun sangat mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai dengan waktu yang kita miliki.

Bayar PLN Online

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bayar PLN Online Melalui Mesin ATM

0 komentar:

Post a Comment