Blog Yang Membahas Artikel Berita Serba Ada Terbaru Terpopuler Liga champion eropa sepakbola beserta yang lainnya

Tuesday, October 3, 2017

Sarung Jok Mobil Akan Tetap Bersih dan Awet Jika Dirawat dengan Tepat

Tak hanya eksterior atau bagian luar kendaraan saja yang harus diperhatikan kebersihannya, melainkan juga interior atau ruangan bagian dalam. Meskipun bagian dalam sendiri tak terlalu sering terkena debu karena kondisinya selalu tertutup. Namun juga tak bisa dipungkiri, ketika kendaraan sering digunakan, maka juga akan sangat mudah kotor, mulai dari debu yang menempel di bagian jok, hingga kotoran di bagian bawah karena penggunaan sepatu. Sering-sering juga mengganti sarung jok mobil agar selalu bersih.

Kendaraan yang bersih tentunya akan membuat Anda jadi lebih nyaman ketika menggunakannya bukan. Selain guna menunjang kenyamanan, maka nilai estetika juga jadi bagian yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Tak heran jika seandainya banyak sekali masyarakat yang menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan tampilan kendaraan yang bagus, diantaranya adalah mengganti eksterior atau cat depan, ataupun dengan menambahkan beberapa aksesoris pendukung seperti sarung jok yang bermotif. Kenyataannya aksesoris yang satu ini juga banyak dijual di pasaran.

Cari secara langsung maupun di tempat belanja online ada, dengan berbagai macam pilihan tampilan dan juga bahan. Umumnya sarung jok mobil ini sendiri juga harus dirawat secara tepat agar memberikan kenyamanan dan juga mendukung kualitas dalam penggunaannya. Agar tak salah dalam merawat, maka ketahui juga beberapa panduan berikut ini, yaitu:

Sarung Jok Mobil


1. Bersihkan secara teratur menggunakan vacum cleaner atau mesin penyedot debu, umumnya debu sering kali menempel di bagian permukaan sarung jok, untuk membersihkannya tak cukup hanya dengan mengelap atau menebas-nebas saja, karena debu tak akan hilang, Anda perlu untuk membersihkan dengan vacum cleaner sehingga debu atau kotoran yang menempel bisa hilang atau terangkat sepenuhnya.
2. Untuk membersihkan noda bintik-bintik hitam harus memakai cairan pembersih khusus, umumnya ia banyak dijual di pasaran. Cairan ini fungsinya hampir sama dengan detergen, cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan menyemprotkan ke bagian yang memiliki noda tersebut kemudian lap menggunakan kain yang bersih, jika masih sulit dihilangkan, maka dapat menyikatnya secara lembut, kemudian lap dengan kain basah.
3. Untuk jok yang terbuat dari bahan kulit, sebaiknya perhatikan juga kelembapan udara dalam kendaraan, jika terlalu sering, maka sering-seringlah mengoleskan minyak ke bagian jok tersebut, hal ini nantinya akan membuat kulit bertahan lebih lama, tak mudah pecah-pecah ketika digunakan. Lakukan pengolesan secara merata ke seluruh permukaan jok tersebut.
4. Jok yang terbuat dari bahan beludru harus dilapisi dengan cover lagi, hal ini dimaksudkan untuk menjaganya tetap awet, karena meskipun tampilannya bagus, namun beludru ini termasuk jenis bahan yang sangat mudah rusak dalam jangka waktu pendek. Dengan memberikan cover maka bisa membuatnya tahan lebih lama.
5. Sering-seringlah mencuci sarung jok tersebut, bagi yang menempatkan sarung jok maka bisa dengan mudah dibongkar pasang, bahan-bahannya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, ketika sudah mulai kotor, maka bisa dilepas kemudian dicuci, sarung jok tersebut umumnya juga dapat digonta-ganti dengan yang baru, tentunya untuk memberikan kesan yang berbeda pada kendaraan Anda.

Itulah setidaknya beberapa langkah mudah merawat sarung jok mobil agar senantiasa awet dan tetap bersih, kebersihan adalah bagian yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan berkendara. Cari-cari motif yang unik untuk cover jok mobil ini juga sangat banyak, jika tak mendapatkannya di toko secara langsung, maka bisa beli lewat toko online terpercaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sarung Jok Mobil Akan Tetap Bersih dan Awet Jika Dirawat dengan Tepat

0 komentar:

Post a Comment