Rahasia Sukses Membuat Kue Nastar Lezat

Membuat kue nastar memang membutuhkan teknik dan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian hasilnya kue ini akan terlihat mengembang dan tidak retak. Saat Anda membuat pertama kali sering kali mengalami kegagalan. Namun hal ini bukan masalah besar karena dibutuhkan waktu untuk mencobanya beberapa kali. Sehingga kesuksesan menjadi hal yang diinginkan untuk dimiliki. Untuk itu usahakan saat membuat kue ini hendaknya mengenali beberapa rahasia besar.


Adapun rahasia sukses yang sebaiknya diketahui yaitu:

1. Menggunakan mixer kecepatan rendah

Dalam membuat kue tersebut usahakan menggunakan jenis mixer dengan kekuatan rendah. Anda sebaiknya juga tidak perlu mengocoknya terlalu lama. Dengan demikian hasilnya tidak akan terlalu mengembang. Hal ini karena berakibat pada kemungkinan kue menjadi mudah pecah dan juga terlalu garing. Usahakan dalam mengaduknya menggunakan mixer dengan jangka waktu kurang lebih empat menit. Pastikan bahwa memilih jenis gula halus untuk membuat gula mudah tercampur rata. Mulailah memilih bahan yang berkualitas di toko kue maka Anda akan mudah untuk bertanya segala hal bahkan yang belum diketahui.

2. Mentega dingin

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pastikan untuk memilih jenis mentega yang dingin. Dengan demikian mentega yang dimiliki tidak akan terlalu berminyak. Untuk itu bisa mendinginkan terlebih dahulu mentega dengan meletakkannya didalam kulkas. Hal ini biasanya diakibatkan karena kandungan minyak yang keluar akibat mengocoknya terlalu lama. Sehingga adonan akan lebih sulit dibentuk dengan hasil yang bagus. Sedikit informasi untuk Anda kandungan minyak yang banyak hanya akan membuat bentuknya terlalu besar dan tidak menarik.

3. Selai sedikit saja

Sering kali orang yang membuat kue nastar ini menambahkan selai yang terlalu banyak. Sedangkan bagian kulit hanya sedikit saja sehingga bisa dikatakan bahwa bentuk yang dimiliki tidak seimbang. Apabila sudah seperti ini akan terjadi kulit yang retak dan rusak. Sedikit informasi untuk Anda bahwa ada baiknya selai yang diberikan sedikit saja. Selain itu mulailah membuat selai tersebut sendiri dengan memasak nanas dan gula hingga matang. Biasanya warna setelah matang akan terlihat coklat.

4. Suhu oven

Dalam membuat suhu oven menjadi lebih optimal saat dimasak kue tersebut. Pastikan suhu berkisar antara seratus lima puluh derajat Celsius hingga seratus enam puluh saja. Dengan demikian akan membuat kematangan oven menjadi lebih sempurna. Usahakan untuk membuat jenis tepung yang memiliki kualitas nomor satu. Tak ada salahnya memilih tepung dengan jenis merek yang terkenal. Hal ini karena hasil kue tersebut dapat ditentukan dengan jenis tepung yang digunakan.

5. Ukuran

Saat matang Anda akan melihat bahwa jenis kue ini ada yang besar dan kecil. Semuanya tidak sama karena menggunakan ilmu perkiraan. Namun untuk seseorang yang menjual kue tersebut sering kali menjadi kerugian apabila hal ini terjadi. Untuk itu biasanya akan menggunakan jenis cetakan untuk membuat ukurannya sama. Dibandingkan dengan menimbangnya satu persatu tentu saja menggunakan cetakan akan menjadi lebih mudah disamakan.

6. Menghindari menggunakan tangan

Saat mengaduk adonan usahakan jangan terlalu lama apabila ingin segera dicetak. Pastikan untuk segera mencetaknya agar tidak terlalu keras. Selain itu perhatikan juga mengenai jenis kebersihan dan juga penggunaan sarung tangan dari plastic. Dengan demikian akan membantu dalam memberikan kualitas nastar yang lebih bersih dan sehat. Mulailah menggunakan jenis kue nastar yang diberikan agar hasilnya lebih bagus dan tidak pecah.

Click to comment