7 Tempat Wisata Alam di Jawa Barat yang Harus Kamu Kunjungi

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak tempat wisata. Diantaranya pegunungan dan juga tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh keluarga.

Siapa yang tak kenal dengan Bandung, ibu kota Jawa Barat ini merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, terutama bagi warga Jakarta. Umumnya warga Jakarta sudah book hotel murah sejak jauh hari sebelum liburan di Jawa Barat.

Jika biasanya Warga Jakarta lebih senang mengunjungi factory outlet dan tempat wisata belanja serta kuliner lainnya, sebetulnya masih banyak tempat wisata alam di Jawa Barat yang tidak terlalu terekspos dengan baik. Apa saja tempat wisata itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling dekat dengan Jakarta lokasinya berada di Jalan Cibodas Bogor. Selain dijadikan tempat mendaki, kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini juga dijadikan sebagai tempat kemah hingga acara Jambore Pramuka.

Wisata ini sangat cocok untuk hiking dan juga mencari pemandangan. Selain itu kamu tak perlu jauh-jauh ke Gunung Bromo untuk melihat sensasi Edelweiss dan juga hamparan Padang Savana yang sangat indah.

2. Cukang Taneuh

Cukang Taneuh

 Inilah yang disebut dengan Grand Canyon nya Jawa Barat lokasinya berada di Jalan Cijulang Kertayasa.

Salah satu yang bisa kamu lakukan di sini adalah menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan safety jacket untuk menyusuri sungai yang indah. Tempat wisata yang memacu adrenalin ini sangat cocok untuk berakhir pekan atau Mengisi waktu liburan.

Lokasi ini juga dekat dengan beberapa lokasi wisata seperti Pantai Batu Karas dan Pantai Pangandaran.

3. Curug Cimahi Bandung

Curug Cimahi Bandung


Curug atau air terjun Cimahi dalam bahasa Indonesia merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat. Curug Cimahi merupakan air terjun yang paling dekat dengan Kota Bandung.

Curug Cimahi ini lokasinya berada di Jalan Raya Kolonel Masturi Bandung. Keuntungannya air terjunnya tidak jauh dari tempat parkiran. Jadi kamu tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh. Tempatnya sangat indah, jika beruntung kamu akan bisa melihat pelangi yang merupakan berkas berkas yang tersinari sinar matahari.

Untuk kamu yang kerap kali wisata ke Bandung saat akhir pekan pasti sudah paham hotel di Bandung yang sesuai dengan keinganan mulai dari dekorasi, desain hingga lokasi yang kamu inginkan. Cari aja di Reservasi.com agar kamu bisa mendapatkan diskon menarik setiap harinya.

4. Curug Cilember di Bogor

Curug Cilember di Bogor

Air terjun ini ada di desa Jogjogan Kecamatan Cisarua Bogor lokasinya memang sangat dekat dengan tempat wisata kebun teh Puncak Bogor.

Curug Cilember sangat terkenal karena memiliki 7 Curug yang posisinya berbeda-beda Selain itu Curug Cilember juga merupakan tempat terbaik untuk hiking. Tak heran jika tempat wisata ini sangat populer di kalangan para petualang terutama anak muda.

5. Cagar Alam pananjung Pangandaran

Tempat wisata ini memiliki sebuah mata air yang bernama Cirengganis. Konon mata air tersebut bisa membuat orang yang mandi disana awet muda.

Salah satu yang harus diwaspadai adalah tempat wisata ini masih banyak satwa liarnya seperti monyet. Selain monyet ada juga beberapa satwa lain seperti rusa landak dan juga burung rangkong. Tempat wisata ini juga memiliki salah satu keunikan karena terdapat sebuah bunga rafflesia yang saat mekar bunganya sangat indah.

6. Curug Nangka Bogor

Curug Nangka Bogor

 Tempat wisata ini berada di tenjolaya desa warung Loa Kecamatan Tamansari Bogor air terjun sangat tinggi pemandangannya pun sangat indah karena sekelilingnya masih memiliki beberapa alam yang alami.

Salah satu keuntungan nya Curug Nini bisa diakses dengan menggunakan angkot jurusan Ciapus. Selain itu Curug ini juga sudah memiliki banyak tempat atau fasilitas wisata seperti warung.

Bagi yang jarang berolahraga sebaiknya menyiapkan stamina terlebih dahulu sebelum curug Nangka ini. Alasannya karena jalur menuju Curug Nangka ini memang cukup melelahkan dan terjal sebaiknya menggunakan sandal gunung.

7. Taman wisata Gunung Pancar

Taman wisata Gunung Pancar


tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling instagramable di daerah Sentul. Selain itu koma tempat ini juga merupakan salah satu tempat pemandian air panas.


Namun yang perlu kamu waspadai adalah akan banyak loket masuk pertama masuk Gunung Pancar kamu sudah dikenai tiket masuk setelah itu untuk bisa masuk ke tempat pemandian air panas kamu juga akan dikenai biaya tambahan jadi jangan heran jika lokasi ini memang membutuhkan banyak biaya untuk masuk ke tempat wisatanya.

Click to comment