Panduan Cara Memilih Cutting Sticker Berkualitas untuk Modifikasi Stiker Mobil Avanza

Salah satu cara pemilik kendaraan dalam makin meningkatkan daya tarik dan juga nilai jual mobil kesayangannya adalah dengan cara menambahkan berbagai jenis aksesoris kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mobil juga sesuai dengan selera dan tema yang diangkat oleh sang pemilik. Termasuk untuk para pemilik mobil merek Avanza, yang merupakan merek mobil paling digemari di ibukota saat ini. Salah satu upaya pemilik mobil produksi pabrikan otomotif terkemuka di Jepang yaitu Toyota ini dalam mempercantik tampilan luar kendaraannya adalah dengan memberikan sentuhan aksesoris eksterior melalui modifikasi stiker mobil Avanza.


Stiker memang menjadi salah satu bagian dari aksesoris eksterior mobil yang sering menjadi objek modifikasi pemilik kendaraan. Menambahkan stiker mobil memang dikenal lebih hemat daripada penggantian cat body mobil, selain itu pemilik kendaraan juga bisa mengganti model dan corak stiker jika suatu saat mulai bosan dengan model stiker yang sudah terpasang. Dan salah satu jenis modifikasi stiker pada mobil Avanza yang sering dipilih adalah jenis cutting stiker.

Cutting stiker adalah jenis stiker mobil yang kerap dipilih untuk memodifikasi eksterior kendaraan. Beberapa keunggulan jenis cutting stiker ini dibanding stiker-stiker lainnya adalah:
  • Stiker ini memiliki tingkat ketahanan kurang lebih sampai 5 tahun lamanya.
  • Beberapa cutting stiker untuk mobil Avanza bahkan bisa mengeluarkan cahaya saat di tempat gelap.
  • Warna dari stiker tidak mudah pudar dan tahan lama.
  • Stiker jenis ini dipotong dengan model cut contour, dimana bentuk potongan mengikuti bentuk desain gambar sehingga makin mudah saat dipasang pada body mobil.
Namun dalam memasang dan memilih jenis cutting stiker ini tentunya harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan kecermatan agar mobil Avanza yang Anda pasang stiker bisa mendapatkan tampilan luar yang makin cantik dan menawan. Kesalahan dalam memilih bahan cutting stiker dan kekurangcermatan dalam memilih jenis stiker dapat memberi dampak buruk terhadap body kendaraan Anda. Melihat kondisi tersebut, maka Anda perlu mengetahui bagaimana cara memilih produk cutting stiker yang berkualitas baik untuk proses modifikasi stiker mobil Avanza Anda, yaitu:
  • Perhatikanlah kondisi dan kualitas dari cat mobil Avanza Anda. Cat mobil yang orisinil biasanya tidak akan mengalami masalah jika dipasangi cutting stiker. Berhati-hatilah bila cat body mobil Anda adalah cat ulang apalagi bila bukan tipe full body karena pemasangan stiker pada permukaan body seperti ini dapat membuat cat terkelupas saat stiker dibuka.
  • Perekat pada cutting stiker yang kualitasnya baik biasanya tidak akan merusak body dan cat kendaraan saat dilepas. Ciri-ciri stiker berkualitas baik ditunjukkan melalui warna yang cerah juga jenis lem nya yang tidak berbau menyengat. Biasanya stiker berkualitas baik akan bisa bertahan lebih dari lima tahun.
  • Setelah stiker terpasang, usahakan agar kendaraan tidak sering kepanasan seperti misalnya terkena matahari secara langsung dan sejenisnya. Bila sering kepanasan biasanya cat mobil yang tidak tertimpa stiker warnanya akan jadi lebih kusam sehingga tampilan body mobil jadi tidak sempurna lagi bila stiker suatu saat dilepas.

Setelah mengetahui cara memilih produk cutting stiker yang tepat untuk aktifitas modifikasi stiker mobil Avanza yang Anda miliki, kini Anda bisa mulai menentukan desain produk cutting stiker yang sesuai dengan tema, warna, dan model body mobil yang Anda inginkan sehingga tampilan eksterior kendaraan kesayangan akan jadi makin menawan saat stiker nya sudah diaplikasikan ke body mobil Anda.

Click to comment