Serba-serbi Keunggulan Tas Rajut yang Harus Anda Ketahui

Tas rajut adalah sebuah tas yang berasal dari kerajinan tangan. Sekarang ini tas tersebut malah menembus pasaran luar negeri. Tas yang satu ini begitu populer di kalangan remaja Indonesia yang menyukai fashion dan ingin selalu mengikuti berkembangnya trend terbaru yang berada di dunia fashion. Tas ini adalah tas yang dibuat dengan bahan nylon, walaupun dibuat dengan menggunakan tangan, namun Anda tidak perlu cemas karena tas dari hasil kerajinan tangan ini begitu kuat.


Sebenarnya, ada berbagai macam bahan yang dapat digunakan untuk membuat tas, namun tas yang dibuat oleh pengrajin biasanya menggunakan bahan nylon karena benang ini juga mempunyai kualitas yang kuat dan elastis, selain itu benang nylon juga dapat mengikat dengan baik. Karena alasan inilah banyak pengrajin yang lebih memilih menggunakan benang nylon sebagai bahan dasar membuat tas. Pemilihan bahan untuk pembuatan tas nantinya juga akan berpengaruh pada kekuatan tas.

Tas rajut dapat menembus pasaran hingga ke luar negeri, sudah tentu ia memiliki keunggulan tersendiri. Lantas, apa keunggulan dari tas ini? berikut keunggulannya, antara lain:
  • Tas kuat. Karena dibuat dari bahan benang nylon yang kuat dan elastis, saat di rajut menjadi sebuah tas, maka akan memberi hasil tas yang sangat kuat. Anda dapat membuktikannya dengan mengisi tas menggunakan beban yang berat,
  • Memiliki kualitas tinggi. Walaupun terbuat dari kerajinan tangan, tas dari hasil rajutan ini malah sangat kuat, setelah Anda gunakan selama bertahun-tahun, tas akan tetap bisa digunakan, begitu pun dengan warna di benang, karena tidak mudah hilang,
  • Unik. Tas yang dibuat oleh pengrajin memang terkesan unik, karena dibuat oleh tangan yang berbeda, setiap karya yang akan dihasilkan pun juga mempunyai ciri khas yang berbeda, inilah yang membuat tas yang berasa dari rajutan terlihat sangat unik karena berbeda dengan yang lainnya,
  • Mempunyai beragam model. Tas dari rajutan mempunyai berbagai macam pilihan model dan warna di pasaran, mulai mencari tas yang berukuran kecil hingga tas yang besar selain itu warnanya pun juga beragam ada warna polos, kombinasi 2 warna, bahkan ada yang 3 warna,
  • Harga yang lebih terjangkau. Jika Anda ingin bergaya namun dengan mengeluarkan uang yang murah, Anda dapat membeli tas yang satu ini. meskipun ia mempunyai harga yang bisa dibilang murah, namun kualitasnya bukan kualitas murahan.
Setelah Anda membeli atau memilih salah satu tas dari hasil rajutan, Anda harus mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan untuk merawat tas agar lebih awet. Pertama, hindari mencuci tas menggunakan mesin cuci. Saat Anda harus membersihkan tas, hindari membersihkan menggunakan mesin cuci hal ini dikarenakan putaran yang berada di mesin cuci ketika pencucian akan merusak tekstur benang.

Kedua, hindari menggantung tas bila ingin mengeringkan. Bila Anda ingin mengeringkan tas, lebih baik Anda menggelar nya di tanah atau di media yang datar. Hindari menjemur dengan menggantung karena tas dapat tertarik oleh aliran air yang akan menuju kebawah selain itu beban keseluruhan hanya berada di sebuah titik.

Terakhir, hindari menjemur Tas rajut di terik matahari langsung. Penjemuran tas di terik matahari langsung sebaiknya juga Anda hindari. Penjemuran di bawah sinar matahari akan membuat warna tas menjadi memudar. Lantas, bagaimana cara pengeringan yang tepat? Untuk mengeringkan tas, Anda dapat menjemurnya di tempat yang teduh.

Click to comment