Tips Memilih Jilbab Rabbani Yang Nyaman Digunakan Sesuai Bentuk Wajah

Seiring dengan perkembangan industri fashion dunia, muslimah Indonesia pun sudah mulai cerdas dalam berbusana. Hal ini terbukti dengan Indonesia dijadikan sebagai kiblat fashion muslimah di dunia. Jika dahulu memakai jilbab identik dengan kesan kuno dan seperti “Ibu-ibu”, maka kini sudah berbeda. Selain bisa menutup aurat, pemakaiannya juga bisa membuat muslimah semakin cantik dan anggun. Salah satu merk jilbab ternama di Indonesia adalah Jilbab Rabbani.


Rabbani merupakan merk jilbab terkenal di Indonesia lantaran kualitas dan juga model jilbab yang ditawarkan sangat bagus. Tak heran jika penggunanya mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tak hanya jilbab, produk Rabbani yang lain diantaranya dress muslimah serta baju untuk pria. Rabbani menjangkau hampir seluruh Indonesia sehingga para penggemar produknya bisa dengan mudah menemukan outlet Rabbani. Rabbani juga selalu memiliki inovasi baru terhadap produknya yaitu dengan terus bermunculannya jilbab model-model terbaru dan juga produk baru lainnya sehingga bisa membuat muslim dan muslimah tampil modis tanpa meninggalkan kesan syar’i.

Namun para muslimah seringkali bingung dalam menentukan pilihan jilbabnya lantaran setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam pemilihan model jilbab sesuai dengan bentuk wajah.

  • Bentuk wajah bulat atau tembem
Bagi pemilik wajah bulat, sebaiknya memilih bahan dengan sifat jatuh. Sedangkan model jilbab yang dipilih adalah jilbab bervolume atau memanjang ke bagian atas ketika dipakai. Untuk jilbab Rabbani instan, maka bisa memilih yang memiliki sambungan di bagian kiri dan kanan hingga ke bawah menutup pipi. Bagi yang ingin menggunakan jilbab segi empat, maka bisa memakai ciput berwarna gelap terlebih dahulu agar bagian pipi terlihat lebih tirus.

  • Bentuk wajah lonjong
Pemilik wajah lonjong disarankan memakai ciput terlebih dulu dengan menutup sedikit dahi sehingga kesan lonjong bisa berkurang. Memilih jilbab praktis dengan sambungan di area mata atau pipi atas bisa jadi alternatif tepat. Bagi yang ingin menggunakan jilbab segi empat, maka bisa membuat lipatan di area mata atau pipi atas. Selain itu pilihlah jilbab bermotif sehingga terlihat lebih penuh di area wajah.

  • Bentuk wajah kotak
Untuk pemilik wajah kotak, maka usahakan untuk menghindari jilbab praktis atau simpel karena bisa membentuk wajah kotak tersebut. Lebih baik gunakan ciput sedikit menutup dahi. Selanjutnya buatlah lipatan di bagian pipi bawah sehingga pipi akan sedikit tertutup dan menjorok ke bagian depan. Bahan jatuh sangat tepat dipilih dan jilbab motif kecil akan sangat pas bagi Anda.

  • Bentuk wajah segitiga
Jilbab berwarna soft dan bermotif kecil akan sangat cocok bagi pemilik wajah segitiga. Dengan memilih jilbab praktis dengan bagian muka yang berbentuk bulat, maka pemilik bentuk wajah segitiga akan bisa tampil lebih cantik. Apabila Anda memilih jilbab segi empat, maka bentuk lah jilbab sedikit membulat. Jangan lupa gunakan ciput dengan warna soft.

Selain itu ada juga bentuk wajah oval yang cocok dengan model jilbab apapun, sehingga bisa memilih sesuai dengan kesukaan Anda. Dalam pemakaian jilbab, yang terpenting adalah untuk menutup aurat. Untuk itu Anda harus percaya diri dengan diri Anda dan mulai dengan meluruskan niat memakai jilbab adalah demi agama. Pastikan pilih jilbab dengan bahan lembut dan kualitas baik seperti jilbab Rabbani sehingga Anda bisa memakainya dengan nyaman.

Click to comment