Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Korset

Wanita dan penampilan tidak dapat terpisahkan antara satu dengan yang lainnya. Wanita yang menghabiskan waktu lama ketika di pusat perbelanjaan merupakan salah satu usaha untuk dapat memilih pakaian terbaik yang akan bagus ketika dipakai. Beragam pakaian akan menjadi bagus dan cocok ketika wanita mempunyai tubuh yang ideal sehingga dapat untuk memakai berbagai ukuran pakaian. Oleh karena itu wanita juga sangat identik dengan diet agar dapat mempunyai bentuk tubuh yang sempurna sehingga akan bagus untuk dipandang diri sendiri maupun orang lain. Salah satunya adalah diet korset yang dipakai oleh wanita.


Korset merupakan jenis pakaian dalam wanita yang biasanya digunakan oleh wanita yang baru saja melahirkan untuk mengembalikan bentuk perutnya seperti semula. Pemakaiannya juga sangat identik sebelum memakai pakaian tradisional seperti kebaya agar terlihat lebih sempurna. Cara pemakaiannya sendiri dengan dililitkan di perut. Bahan yang dipakai untuk pembuatannya menggunakan kain halus untuk jenis tradisional yang memiliki kain yang panjang hingga 2-3 meter. Sedangkan untuk jenis yang modern akan pas untuk di perut dan hanya cukup dikaitkan sehingga akan menekan bagian dada, perut, dan pinggul secara lebih sempurna dan ketat daripada jenis yang modern.

Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika menggunakan salah satu jenis pakaian dalam tersebut. Manfaat utama adalah dapat untuk menutupi lipatan pada perut. Bagi wanita yang mempunyai lemak yang menumpuk di bagian perut disarankan untuk menggunakan alat ini terlebih dahulu agar dapat perutnya dapat tampil lebih kecil dan terkesan ramping. Pemakaian alat ini adalah cara instan untuk dapat menutupi lipatan perut bagi wanita yang tidak suka berolahraga sehingga lemak perutnya kelihatan jelas. Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk memperbaiki postur badan. Apabila alat ini dipakai secara teratur maka akan dapat membuat badan menjadi tegak dan punggung tidak bungkuk. Dengan bantuan memakai alat ini secara rutin badan akan selalu tegap dan dapat mengurangi posisi tubuh yang tidak ergonomis yang membuat bentuk punggung menjadi melengkung. Tubuh juga akan memiliki postur yang lurus dan akan membuat penampilan lebih baik serta dapat menjaga kesehatan tulang tubuh.

Manfaat lain yang didapatkan adalah dapat untuk membuat pakaian luar lebih rapi ketika dipakai. Hal ini karena pemakaian alat ini akan membuat bentuk tubuh sehingga pakaian yang dikenakan akan jatuh dengan rapi. Manfaat lain adalah dapat untuk mengangkat dan membentuk payudara. Cara pemakaiannya yang akan menekan perut akan membuat payudara wanita menjadi lebih terangkat sehingga apabila dipakai secara rutin maka bentuk payudara juga akan menjadi lebih baik dan tidak turun. Pemakaian alat ini juga dapat menjadi salah satu bentuk diet sehingga dapat untuk mengurangi berat badan. Hal ini karena adanya tekanan di perut ketika menggunakannya dan akan berefek pada penurunan nafsu makan daripada biasanya. Selain itu juga telah diketahui secara umum bahwa alat ini menjadi andalan ibu pasca melahirkan yang ingin mengembalikan bentuk perut secara efektif.

Akan tetapi sayangnya pemakaian korset yang tidak tepat juga akan menimbulkan efek buruk yang dihasilkan. Bagi orang yang menderita hernia dan memiliki bekas luka di perut tidak disarankan untuk memakai alat ini. Selain itu apabila menggunakannya juga terlalu kencang dapat mengakibatkan sesak nafas dan sulit bergerak. Sehingga akan lebih untuk memilih jenis dan bahan yang aman digunakan dan tidak terlalu memaksakan ketika memakainya hingga akan menyakiti diri sendiri.

Click to comment