Simak Tips Aman untuk Anda yang Ingin Melakukan Modifikasi Mobil

Sudah bukan lagi hal asing bagi setiap pemilik mobil untuk melakukan modifikasi pada tungganganya, dan Anda pun dijamin punya pemikiran yang sama. Dalam dunia otomotif kegiatan modifikasi memang penting karena membantu meningkatkan tampilan fisik mobil, kecepatannya, kenyamanannya, bahkan efektif mendongkrak nilai jualnya. Anda punya tujuan yang mana? Apapun tujuannya tentu sah saja untuk berusaha mencapai tujuan tersebut yang terpenting justru memastikan modifikasi yang dilakukan aman dan nyaman. Sebab seringnya pemilik mobil asal melakukan modifikasi dan berimbas pada kenyamanan.

Tips Memodifikasi Mobil Namun Tetap Nyaman


Simak Tips Aman untuk Anda yang Ingin Melakukan Modifikasi Mobil


Memiliki mobil dan setumpuk uang sah saja memutuskan untuk melakukan modifikasi, namun jangan asal supaya tetap aman selama mengemudi. Berikut tips aman yang perlu diperhatikan dan dipatuhi:

1. Memperlebar ukuran velg ban mobil,

Dalam kegiatan modifikasi mobil memang sering sekali dijumpai proses memperlebar velg mobil, dari yang semula kecil menjadi lebih lebar atau besar. Rupanya perubahan satu ini membawa dampak positif bagi kenyamanan saat mengemudi. Terbukti bahwa mobil dengan velg lebih lebar akan lebih stabil saat melaju di jalanan, khususnya di jalan tol atau ketika sering melewati tikungan.

2. Memilih aksesoris yang bermanfaat,

Kebanyakan orang berujar kalau melakukan modifikasi murni untuk mengubah penampilan mobil agar lebih keren dan sedap dipandang. Apakah memang baiknya demikian? Sebenarnya sia-sia keluar uang banyak sekedar membuat penampilan mobil lebih eye catching. Sangat dianjurkan untuk melakukan modifikasi sembari menambahkan aksesoris yang benar-benar berguna atau bermanfaat. Supaya ketika menyetir Anda mendapatkan kenyamanan ekstra, misal tempat gadget, tempat khusus untuk gelas kopi, dan sebagainya agar konsentrasi menyetir tidak buyar.

3. Ganti jok mobil menjadi lebih berkualitas,

Tidak sedikit pembeli kendaraan roda empat yang mengaku kecewa dengan kondisi jok mobil asli pabrik. Cenderung keras dan desainnya monoton, namun jangan dimodifikasi untuk menjadikan tampilan jok lebih kece saja. Melainkan juga memperhatikan kualitas desain serta material yang membungkus jok mobil tersebut. Meskipun harus keluar uang lebih banyak untuk merubah jok mobil standar menjadi lebih berkualitas dijamin tidak akan menyesal. Sebab bersama jok yang berkualitas kenyamanan mengemudi mudah didapatkan meski saat perjalanan jauh.

4. Perangkat audio baiknya diperbaiki,

Selama perjalanan naik mobil dijamin akan super jenuh jika tidak ada suara apapun, kesunyian ini bisa menyebabkan kantuk. Tentunya berbahaya menyetir ketika diserang oleh rasa kantuk tersebut maka manfaatkan perangkat audio di mobil. Memang kalau mengandalkan audio asli pabrik dijamin kecewa karena sangat-sangat standar. Inilah alasan kenapa pemilik mobil rela merogoh kantong dalam-dalam untuk mendapatkan audio mobil berkualitas. Langkah ini kalau diambil dijamin tidak akan rugi juga sebab dengan audio terbaik perjalanan akan semakin nyaman.

Click to comment