5 Kriteria Tas JanSport Asli

Kebutuhan tas sepertinya tak pernah mati. Seiring berjalannya waktu, justru model-model tas kini semakin bervariasi. Termasuk juga tas ransel. Tas JanSport salah satunya. Tas ransel yang sporty ini begitu memikat para pecinta tas. Sebab tas ransel ini memiliki desain yang unik dan trendy. Sehingga sangat cocok digunakan untuk anak-anak muda. Dan dapat digunakan di segala suasana.

Tas asal Amerika Serikat ini kini sangat populer dan menjadi tas terlaris di dunia. Awalnya, pada tahun 60 an ada sebuah merek tas ransel yang dibuat di Amerika Serikat, Washington, tepatnya di Seattle. Tahun 1967, Janis Lewis, Norman Pletz dan Murray Pletz membuat tas ransel inovatif ini. Mengapa disebut inovatif? Karena tas ransel inilah yang menjadi pelopor tas dengan bagian bukakan atas sampai kebagian samping seperti yang banyak Anda temui di pasaran.



Darimana asal nama JanSport? Nama tas JanSport berasal dari nama Janis Lewis, diambil bagian nama Janis, karena istri Murray ini dipanggil Jan. Dalam perkembangannya, tahun 1975, JanSport ini didesain menjadi tas travel yang multifungsi. Dan kini JanSport telah dibeli oleh VF Corporation yang juga menjadi produsen sebuah merek tas ternama di Amerika Serikat. JanSport sangat disukai oleh semua kalangan. Baik laki-laki maupun perempuan dapat menggunakan tas ini sesuai warna dan model yang diinginkan. Meskipun JanSport merupakan tas backpack yang sporty, namun desain-desain yang digunakan, membuat tas ransel ini tak sekedar sporty saja namun juga terkesan modis dan trendy.

Dengan perkembangan zaman dan persaingan perdagangan yang ada di seluruh dunia, tak menutup tangan-tangan jahil yang mencoba untuk membuat produk palsu JanSport ini. Dan faktanya di pasaran sangat banyak kita temui model-model JanSport. Tentu Anda tak ingin dirugikan dengan JanSport yang palsu. Dibawah ini ada tanda-tanda yang dapat Anda kenali untuk membedakan JanSport yang asli dan yang palsu.

Bagaimana membedakan JanSport asli atau original dengan produk palsu atau KW? Ini dia 5 tanda-tandanya:
  • Perhatikan bagian zipper atau retsleting, pada JanSport original terdapat inisial JS, sedangkan pada JanSport KW tidak ada.
  • Perhatikan logo JanSport, pada JanSport original logonya dibuat dengan bahan yang tebal dan dengan bordiran dan juga jahitan yang rapi. Pada tas menggunakan 2 buah logo, yaitu pada bagian depan logo JanSport besar dan logo kecil pada bagian bahu kiri
  • Pada bahan tas, JanSport memiliki bahan yang tebal tapi tak kaku. Motif yang dibuat pada tas asli bukan sablonan yang gampang rusak dan luntur.
  • Di bagian luar pada tas, terdapat kantong tambahan sebagai tempat alat tulis.
  • Pada JanSport original terdapat label yang berisi keterangan JanSport.
Dalam transaksi penjualan, pasti Anda sudah mengenal istilah, ‘Ada harga Ada Barang’. Hal ini memang menjelaskan bahwa setiap harga menentukan kualitas yang dimiliki oleh barang tersebut. JanSport original dijual dengan harga yang relatif mahal. Berbeda jauh dengan harga yang banyak dijual di pasaran dan online shop tentunya. Harganya berkisar 200 ribu hingga 800 ribu rupiah. Sesuai dengan ukuran, desain dan model tas.

Bagi Anda yang ingin membeli tas JanSport, perhatikan dengan seksama tanda-tanda tersebut. Jangan sampai Anda mendapatkan JanSport yang KW. Karena tentu dari segi keawetan berbeda jauh dengan yang original. Dan sebaiknya Anda membeli pada toko-toko khusus JanSport, bukan pada online shop maupun toko-toko yang menjual tas ini secara random. Karena cenderung diragukan keasliannya.

Click to comment