Inilah 5 Perawatan Tepat Pada Gopro Hero 4 yang Wajib Dilakukan

Untuk menemani aktifitas ekstrim atau mungkin traveling ke berbagai tempat menarik wajib mengantongi GoPro Hero 4. Hero 4 merupakan kamera aksi terkini yang dirilis oleh GoPro yang selama ini dikenal sebagai pionir produk kamera aksi. Sebagai penyedia pertama kamera jenis ini dipastikan memiliki mutu paling baik dan senantiasa menawarkan teknologi terdepan. Hal ini juga dirasakan lewat fitur maupun spesifikasi yang diusung oleh Hero 4 ini.

Penggunaan kamera aksi dari GoPro ini akan membantu merekam aksi dan perjalanan menyenangkan yang dilakukan tanpa cacat. Rekaman yang dihasilkan pun sudah dalam format HD yang super jernih, nantinya tanpa editing sudah bisa dibagikan ke media sosial atau akun di YouTube milik Anda. Tinggal atur posisi kamera dengan benar maka hasilnya pun akan memuaskan, dan tidak kalah penting adalah merawatnya dengan baik. Sebab meski GoPro dikenal tangguh kalau penggunaannya asal-asalan dijamin bobrok juga.

Perawatan untuk Kamera Aksi yang Tangguh 


Mencegahnya, maka pastikan kamera aksi yang Anda peroleh dari toko online terpercaya ataupun konvensional ini mendapatkan perawatan berikut:

1. Rajin dibersihkan,
Supaya awet dan terawat dengan baik maka kamera aksi dari GoPro ini wajib rajin dibersihkan terutama sehabis digunakan. Jadi usahakan untuk tidak malas apalagi membersihkan bagian luar kamera aksi ini tidak butuh waktu lama. Ketika terawat baik maka Anda akan diuntungkan, karena kameranya awet dan performanya tetap seperti baru.

2. Rendam dulu dengan air bersih,
Khusus untuk pemakaian GoPro Hero 4 di tempat ekstrim, misal merekam aksi ketika bermain banana boat di laut. Tentunya akan melakukan kontak dengan air garam dan bisa merusak komponen luar dan dalam kamera aksi tersebut. Supaya tetap dalam kondisi baik usahakan direndam dulu beberapa menit memakai air bersih. Tujuannya untuk melepaskan kandungan garam yang melekat, barulah kemudian dikeringkan dan disimpan. Supaya tidak sering-sering order kamera aksi ke toko online langganan.

3. Gunakan wadah penyimpanan khusus,
Supaya semakin aman dan terlindungi maka Hero 4 milik Anda musti disimpan ke dalam wadah khusus. Sebab bagaimanapun juga kamera aksi satu ini adalah teman terbaik saat melakukan berbagai aksi dan kegiatan seru memacu adrenalin. Jadi wajar rasanya kalau disimpan dengan teliti sebab kalau rusak tentu perlu membeli yang baru, padahal harganya sendiri tidak terlalu murah. Apalagi untuk GoPro yang memang mutunya sudah dikenal paling baik.

4. Tidak terpapar sinar matahari berlebihan,
Meskipun GoPro membuat Hero 4 buatannya tahan air serta tahan banting terhadap cuaca ekstrim sekalipun. Bukan berarti bisa langsung dipakai dan tanpa dibersihkan, tanpa pula diberi waktu istirahat. Menariknya komponen vital di dalam kamera aksi satu ini rentan mengalami kerusakan manakala terpapar dan sampai terpanggang oleh sinar matahari. Jadi, usahakan membatasi paparan sinar matahari agar tidak terlalu lama.

5. Perhatikan daya baterainya,
Perawatan pada kamera aksi akan terasa kurang maksimal apabila belum melibatkan baterai di dalamnya. Baterai pada kamera aksi memang memiliki peran penting menyokong kinerjanya, jadi musti dirawat dengan baik. mulai dari langsung dicharge manakala sudah menunjukan kekurangan daya dan jangan tunggu sampai benar-benar mati. Ketika dicharge pun baiknya tidak terlalu lama sebab bisa juga membuat baterainya mudah rusak. Cerdas dalam mengisi daya baterai GoPro Hero 4 sudah sangat membantu menjadikannya awet.

Click to comment