5 Cara Beli Tiket Kereta Api Harga Murah

Bus, angkutan hingga kereta menjadi sarana transportasi darat yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk pergi kemanapun secara mudah dan juga cepat. Tentunya banyak diantara Anda yang lebih senang mengandalkan beberapa pilihan tersebut bukan dibandingkan dengan mengandalkan perjalanan dengan kendaraan pribadi, mengingat resikonya memang sangat tinggi. Dari ketiga pilihan tersebut agaknya kereta sendiri memang menjadi primadona bagi masyarakat. Mengingat kenyamanan dan juga harganya lebih murah. Beli tiket kereta api harga murah banyak, tentunya dengan rute-rute tertentu.


Sebagian banyak diantara kendaraan darat memang memiliki kelemahan, karena memang pengguna dari sarana transportasi tersebut sangat banyak, sehingga sangat rentan terhadap resiko kecelakaan, namun berbeda dengan memanfaatkan kereta yang memang memiliki rel atau jalan sendiri, sehingga memungkinkan Anda juga akan lebih nyaman berada di dalamnya tanpa harus takut bebas macet. Beberapa orang yang memiliki masalah dengan sarana transportasi umum karena mudah mabuk juga bisa dihindari dengan naik kendaraan yang satu ini.

Alasan-alasan yang menyebabkan angka kebutuhan akan kereta sangat tinggi, hanya saja terbatas pada beberapa wilayah tertentu saja yang memang memiliki fasilitas sarana transportasi umum dengan kereta ini. Mungkinkan untuk beli tiket kereta api harga murah? Mengingat berbeda dengan pesawat yang dikelola oleh maskapai yang berbeda, namun kereta api ini tidak, hanya satu PT yaitu KAI saja, mungkin jika Anda menerapkan beberapa hal ini, diantaranya adalah:

  • Beli secara online, faktanya dengan pembelian secara online memungkinkan Anda untuk melihat secara langsung berapa tawaran harganya kemudian membayarnya, tidak seperti pembelian via perantara atau bahkan calo, dimana harga sudah pasti akan naik sangat tinggi, bahkan hingga 50% khususnya adalah pada moment-moment tertentu, seperti halnya lebaran.
  • Hindari weekend, sebenarnya tak ubahnya dengan sarana transportasi yang lain, dimana harga sudah pasti akan mengalami kenaikan saat akhir pekan atau weekend tiba. sehingga Anda yang ingin dapatkan harga tiket lebih murah, maka bisa bepergian namun dengan menghindari akhir pekan, lakukan pembelian untuk hari Selasa, Rabu, Kamis, umumnya 3 hari tersebut tawaran harganya lebih murah.
  • Datang membeli dari Balai Yasa Manggarai, bagi Anda yang ingin jika kereta bukan sekedar sebagai sarana transportasi saja, melainkan juga untuk kebutuhan wisata bersama dengan keluarga nyatanya bisa, salah satunya adalah dengan booking dari sini, fasilitasnya lengkap bahkan terkadang ditambah dengan penginapan. Salah satu fasilitas istimewa yang bisa Anda dapatkan disini adalah hotel tempat menginap juga.
  • Beli untuk kebutuhan lebaran maka hindari pemesanan dadakan, hal ii agaknya juga harus dihindari, karena sudah pasti semua tiket sold out atau habis, mengingat banyak orang yang pastinya ingin mudik ke kampung halaman juga. Pemesanan harus dilakukan jauh-jauh hari sehingga Anda dapatkan kursi yang diinginkan dengan harga yang masih normal.
  • Coba untuk memilih rute perjalanan yang lainnya, ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu pertimbangan untuk Anda, ketika ingin dapatkan harga yang murah, yaitu naik dua kali. Salah satu faktor harga mahal karena tidak semua rute dilewati oleh kereta, sebagian diantaranya berputar sehingga harga lebih mahal. Dibandingkan dengan yang langsung.

Itulah beberapa trik beli tiket kereta api harga murah untuk Anda. Lebih mudah dan cepat untuk lakukan pemesanan sekarang juga mengandalkan akses internet dari laptop atau ponsel Anda.

Click to comment