Harga Token Listrik dan Cara Mudah untuk Membelinya

Istilah token listrik cukup populer dalam beberapa tahun ini sejak pemerintah memutuskan untuk mengganti beberapa sistem pembayaran listrik, tak hanya sebatas pasca bayar saja, melainkan juga dengan adanya prabayar, yaitu isi tokennya terlebih dahulu sebelum nantinya dapat digunakan. Tentunya memang ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan sistem prabayar listrik yang satu ini. Harga token listrik murah tanpa ditambah dengan beban dari ajak dan yang lainnya, khusus bagi mereka yang terbiasa boros listrik sekarang ini juga bisa melakukan pengontrolan secara lebih mudah.
Pengontrolan ini dilakukan karena memang dengan adanya pembelian sebelum penggunaan, sehingga ketika digunakan berlebih maka pulsa atau token jadi cepat habis, tentunya mau tak mau Anda harus membeli atau mengisi ulang kembali. Kontrol listrik nantinya jadi kian bagus. Bahkan tak ada tuntutan bahwa pembayaran atau pembelian dilakukan sebelum tanggal 20 tiap bulannya, dan akan kena denda jika melebihi tanggal yang sudah ditentukan, karena faktanya Anda bisa mengisinya kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Jika memang token sudah habis atau tinggal sedikit. Harga token listrik dalam pembeliannya tak jauh berbeda ketika Anda membeli sebuah pulsa, yaitu menyertakan nilai tambahan seperti seribu atau dua ribu rupiah. Khusus untuk pengisian pulsa listrik ini juga bukan hal yang sulit karena bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah:

  • Beli online, sekarang ini dengan banyaknya toko online memungkinkan segala macam transaksi pembelian bisa dilakukan secara mudah. Tak hanya pembelian untuk produk-produk langsung saja, melainkan juga untuk Anda yang ingin berbelanja kebutuhan akan pulsa atau token ini jadi kian mudah dengan harga yang murah.
  • Beli di minimarket terdekat, beberapa diantaranya seperti Alfamart dan juga Indomart, kedua minimarket tersebut sudah dipercaya dan bekerjasama dengan PLN untuk penjualan token, sehingga bagi yang masih pemula dan tak tau bagaimana sistem transaksi pembelian di ATM, maka bisa langsung datang kesini, cukup dengan menyebutkan nomor ID dan juga nominal yang dibeli kepada petugas kasirnya saja.
  • Beli lewat ATM, cara paling mudah lainnya adalah dengan mengandalkan sistem pembelian dengan menggunakan ATM, nilai atau nominal yang harus dibayarkan biasanya sama dengan yang Anda beli, namun hanya beberapa ATM tertentu saja yang bisa digunakan untuk pembelian token ini, seperti diantaranya adalah BRI, BNI, Mandiri, dan juga BCA. ATM bank tersebut memang sudah difasilitasi dengan pembelian pulsa atau token, sehingga akan kian mudah bagi Anda.
  • Beli di konter-konter terdekat, beberapa diantara konter pulsa faktanya juga menyediakan penjualan untuk token listrik, tentunya akan kian mudah bagi Anda jika memang ingin membelinya. Proses pembeliannya sendiri sama seperti ketika ingin membeli pulsa untuk kartu provider Anda dengan harga yang murah.

Dengan adanya token listrik ini juga membantu Anda di dalam memenuhi kebutuhan akan listrik secara lebih praktis dengan nilai pengeluaran lebih terkontrol. Jadi bagi yang sistem pembayarannya masih pasca, maka sekarang ini bisa mulai mengganti dengan yang baru atau prabayar ini. Nilainya tak jauh berbeda bahkan bisa jadi lebih hemat. Harga token listrik murah bisa langsung Anda cek sendiri online disini. Sedikit tips bagi Anda yang memang mengalami masalah karena lebih boros dalam penggunaan pulsa prabayar ini sebaiknya tingkatkan paket listriknya, karena faktanya 1 hingga 2 paket saja memang serasa membuat pengeluaran kian besar.

Click to comment