Inilah Tips Tepat Memilih Batik Modern yang Cocok untuk Kawula Muda


Kini dengan hadirnya fashion batik modern di pasaran maka dipastikan semakin banyak orang tertarik untuk mengoleksi dan memakainya. Baju batik dulunya dikenal sebagai busana untuk kalangan orang tua sehingga anak muda mengaku enggan untuk memakainya. Motif batik yang tradisional serta model bajunya yang monoton bahkan tidak mengalami banyak perubahan sejak beberapa dekade yang lalu. Menjadikannya tidak menarik di mata anak muda, namun saat ini perkembangan zaman menjadikan batik dikenal sebagai busana semua usia karena tampil lebih modern. 

Memilih Batik untuk Anak Muda 

Bagi Anda yang masuk kategori anak muda dan kebetulan tertarik memakai baju batik untuk suatu acara atau event, maka tentukan pilihan dengan benar. Supaya saat dipakai terkesan lebih modern maka berikut tips memilih baju batiknya: 

Inilah Tips Tepat Memilih Batik Modern yang Cocok untuk Kawula Muda


1. Pilih model terkini, 
Supaya tidak terkesan menjadi bapak-bapak ataupun ibu-ibu ketika memakai baju batik maka Anda musti teliti memilih model. Hindari model yang terlalu klasik atau kuno melainkan beralih ke model terkini dimana batik dibentuk dengan model khas baju modern. Misalnya memilih blouse dengan aksen tertentu yang nampak manis dan elegan sehingga tidak terlihat kaku ketika dipakai. 

2. Baiknya mencari warna yang cerah, 
Anak muda tentu akan nampak suram jika memakai baju batik dengan warna gelap, meskipun untuk beberapa acara ideal memakai warna tersebut. Namun bagi yang mengutamakan kesan energik dan khas anak muda disarankan untuk memilih warna yang cerah. Terdapat banyak kain batik yang memakai warna alam yang terlihat cerah seperti yang terlihat di dalam batik Pekalongan. Beberapa toko batik terkemuka juga menampilkan baju batik dengan warna modern seperti jingga, hijau, biru, dan sebagainya yang terlihat cerah. 

3. Batik kombinasi menjadi pilihan menarik, 
Untuk kesan lebih modern Anda pun sangat cocok memakai batik kombinasi, sehingga baju batik memakai kain batik dipadukan dengan kain polos. Perpaduan dua jenis kain ini akan nampak lebih apik dan juga modern. Bajunya pun terhindar dari kesan monoton yang secara alami memberi kesan energik pada penampilan. Saat ini sudah banyak toko batik yang menawarkan baju batik kombinasi sehingga dirasa tidak akan kesulitan untuk menemukan batik satu ini. 

Tampil modern memakai baju batik sudah bukan lagi sekedar angan-angan karena model batik di pasaran sudah banyak yang dibuat modern. Meskipun beberapa toko juga masih menyediakan model klasik untuk kalangan orang tua yang ingin tampil memakai batik berkualitas dengan model simpel khas tempo dulu. Anak muda yang ingin tampil memukau dan percaya diri memakai batik maka baiknya memilih dengan menyimak tips di atas. Dijamin baju batik modern yang dipilih mempresentasikan usia Anda yang masih belia.

Click to comment