Tips Memilih Kebaya Brokat Modern Terbaik untuk Para Wanita Bertubuh Mungil

Kebaya merupakan salah satu pakaian adat dari Indonesia yang tren beberapa tahun belakangan. Ada kebaya sederhana, ada juga kebaya brokat modern. Dengan motif dan warna yang beragam, tak heran jika kebaya ini jadi pakaian favorit untuk banyak wanita. Tentunya Anda sering sekali melihat model kebaya dimana model tersebut seolah hanya cocok untuk mereka yang bertubuh sempurna yakni dengan tubuh tinggi semampai dan pastinya langsing. Tak heran jika banyak sekali wanita bertubuh pendek yang kurang percaya diri ketika menggunakan kebaya


Memiliki tubuh yang mungil bukanlah sesuatu hal yang harus menjadikan Anda minder. Anda tetap bisa berkreasi dengan jenis pakaian apapun juga, termasuk juga kebaya. Dengan menggunakan kebaya, wanita bertubuh mungil pun dijamin akan bisa lebih manis dan anggun. Bagi Anda para wanita bertubuh mungil, wajib simak beberapa tips berikut ini:

Hindari kebaya potongan panjang

Kebaya saat ini sudah hadir dengan ragam model. Ada yang potongan panjang dan ada yang potongan pendek. Untuk potongan panjang memang lebih umum digunakan dimana potongannya sampai ke lutut atau bahkan lebih. Namun kini untuk menyesuaikan penggunanya maka tersedia juga kebaya dengan potongan pendek. Kebaya dengan potongan panjang akan membuat Anda lebih terlihat kecil. Namun berbeda ketika Anda menggunakan kebaya dengan potongan pendek karena akan menjadikan kesan Anda lebih tinggi. Dalam memilih kerah pun bisa disesuaikan. Kerah sabrina atau shanghai bisa jadi pilihan tepat.

Memilih ukuran yang pas


Entah darimana datangnya pernyataan jika wanita bertubuh mungil akan lebih cocok menggunakan pakaian yang lebih besar sehingga bisa menutup tubuh mungilnya. Jika Anda berpikir demikian, maka ada baiknya Anda mulai memikirkan kembali karena hal demikian tidak benar adanya. Justru wanita dengan tubuh mungil wajib memilih kebaya brokat modern dengan ukuran yang pas sehingga bisa membalut tubuh dengan baik. Ukuran yang pas ini pun bukan berarti harus ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh. Para wanita berhijab juga bisa memilih kebaya dengan agak longgar yang ditolong dengan pilihan motif.

Gunakan kain lilit

Belakangan ini tren kain lilit memang sedang populer di kalangan wanita. Anda pun bisa menjadikan kain lilit ini pilihan untuk bawahan yang akan dikenakan. Kain lilit akan membantu Anda terlihat lebih tinggi dan pas di badan. Jika kain lilit yang dibuat sendiri kurang memberikan kenyamanan, maka Anda bisa juga dengan menjahitnya menjadi rok berupa span. Motif juga harus diperhatikan. Motif vertikal akan bisa bantu Anda kian terkesan tinggi.

Gunakan belt


Jika ingin terlihat lebih jenjang lagi, maka belt akan bisa jadi pilihan yang baik. Dengan adanya potongan di pinggang, maka hal ini akan buat Anda kian tampak jenjang. Namun belt sendiri bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika berisi, maka belt yang dipilih adalah belt tipis, sedangkan jika kurus, maka belt bisa dipilih yang tebal.

Untuk menambahkan kesan anggun dan elegan, jangan lupa menambahkan aksesoris pendukung lainnya. Bagi wanita bertubuh mungil, sepatu high heels akan sangat membantu dalam hal ini sehingga bisa menjadikan tubuh terbantu karena hak di sana. Untuk memilih kebaya brokat modern lebih mudah, maka Anda bisa memilihnya di situs belanja online. Kini sudah banyak sekali tersedia kebaya yang bisa jadi pilihan Anda untuk segala macam acara.

Click to comment