Hobi Makan Tapi Tak Ingin Gemuk? Ini Dia Caranya!

Makan memang sudah menjadi kebutuhan manusia untuk tetap bisa hidup. Namun saat ini aktivitas makan adalah aktivitas yang sudah berbeda fungsinya. Jika makan dilakukan sehingga bisa kenyang dan untuk hidup, maka banyak orang yang saat ini justru makan demi hobi sehingga seolah tak tahu kapan harus berhenti. Hobi makan tentu menyenangkan, namun beda dengan bentuk tubuh yang terus melebar karena terus menerus makan. Hal ini tentu akan menjadikan penampilan Anda kurang menarik dan kesehatan pun bisa terancam


Bagi Anda yang memang hobi makan namun ingin tetap sehat dan tidak gemuk, maka berikut ini beberapa tips agar hobi makan tetap jalan, namun badan tidak makin melar:

  • Makan sering dalam porsi kecil
Mungkin banyak yang tak tahu jika ketika Anda ingin lebih kurus, sebetulnya Anda justru harus lebih sering makan. Tidak salah? Tentu saja tidak, namun memang ada catatan tambahan dimana makan sering namun porsi makannya lebih sedikit. Jika Anda biasa makan 3 kali dalam sehari, maka untuk tubuh yang kurus, maka makan harus menjadi lima kali sehari. Makan makin sering akan bisa bantu kadar gula darahnya normal, terserap karbohidrat hingga jaga metabolisme tubuh.

  • Minum teh hijau rutin
Teh hijau memiliki khasiat yang banyak. Salah satu khasiat yang sudah diketahui yakni bisa membantu untuk turunkan berat badan. Berdasar penelitian, di dalam teh hijau sudah ada kandungan ECGC yang ada di teh hijau akan bantu pembakaran lemak yang ada di tubuh. Tak hanya bisa bakar lemak, namun teh hijau pun bisa bermanfaat untuk bisa kurangi nafsu makan. Biasakan meminum teh hijau dengan tanpa gula sehingga tak tambah kandungan kalori di tubuh.

  • Kunyah makan sampai halus
Mengunyah makanan menjadi salah satu aktivitas yang sangat penting dalam aktivitas makan. Anda harus tahu jika untuk mengunyah makanan normalnya wajib dilakukan dalam 32 kali kunyahan. Meski banyak yang sudah tahu, namun ternyata tak banyak orang yang mau mempraktikkan hal ini. Makan dengan kunyahan hingga halus akan bisa membantu otak untuk mendapatkan sinyal kenyang pada perut.

  • Lebih sering jalan kaki
Olahraga jarang sekali dilakukan oleh orang zaman sekarang. Jika Anda termasuk orang yang malas olahraga, maka jadikan jalan kaki jadi andalan. Anda bisa makin sering jalan kaki sehingga bisa pangkas lemak. Ketika Anda wisata kuliner, Anda bisa jalan kaki dibanding naik motor atau mobil. 

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda ingin hobi makan namun tetap kurus. Mungkin awalnya akan sulit mempraktekkannya, namun tenang saja karena jika sudah jadi kebiasaan pasti akan lebih mudah dilakukan.

Click to comment