Simak 4 Tips Packing Ini Agar Liburan Anda Lebih Nyaman dan Menyenangkan

Sesekali menikmati liburan tentu menjadi kebutuhan bagi siapa saja sehingga terhindar dari stress dan bisa menikmati pengalaman baru secara menyenangkan. Tak perlu pergi terlalu jauh untuk pergi berlibur karena cukup berkunjung ke tempat wisata terdekat sudah sangat membantu. Namun jika ingin sensasi liburan yang lebih bisa merencanakan liburan ke tempat yang jauh bahkan sampai keluar negeri. Itupun jika memang ditunjang oleh ketersediaan waktu untuk pergi berlibur ke tempat jauh dan isi kantong pun tidak protes, jadi benar-benar butuh persiapan.





Tips Packing Praktis Saat Liburan
Selain persiapan esensial semacam ini Anda juga baiknya teliti mempersiapkan barang bawaan sehingga tidak ada yang tertinggal. Jika harus belanja di tempat wisata dijamin boros, supaya packing mudah dan praktis perhatikan tips di bawah ini:



1. Siapkan bawaan sehari sebelumnya,

Agar tidak ada barang penting yang malah ketinggalan di rumah maka wajib menyiapkan semuanya lebih dulu. Minimal sehari sebelumnya Anda sudah mulai memisahkan semua barang yang hendak dibawa mulai dari baju sampai perlengkapan mandi. Buatlah daftar untuk memastikan tidak ada bawaan yang tertinggal.



2. Lipat pakaian dengan cara digulung,


Saat memutuskan liburan dengan membawa kopor maka Anda melakukan keputusan yang tepat karena kapasitasnya lebih banyak dan tersedia ruang ekstra. Supaya kopor muat banyak usahakan semua pakaian dari pakaian luar sampai pakaian dalam dilipat dengan cara digulung. Metode ini memungkinkan penyuka baju tebal tetap bisa menaruh baju lebih banyak di dalam kopor tanpa tambahan tas lainnya. Proses menggulung juga bisa meminimalisir jumlah lipatan di baju sehingga tidak mudah kusut.



3. Tempatkan barang kecil di tas khusus,

Bagi para wanita dijamin lebih kompleks ketika pergi berlibur karena barang pribadi yang dibawa lebih banyak. Contohnya adalah adanya tambahan produk skincare karena tidak ada wanita yang tidak ingin terlihat cantik sekalipun tengah berjemur di tepi pantai. Jadi skincare ini hukumnya sudah wajib untuk dibawa dari zaman dulu, baiknya membeli kemasan khusus traveling sehingga mini atau kecil. Lalu masukan ke dalam pouch khusus berukuran kecil agar tidak berceceran di dalam kopor dan mudah diambil ketika dibutuhkan.



4. Batasi bawaan Anda,


Terlalu banyak bawaan dijamin akan menyusahkan Anda demikian pula jika bawaan Anda kurang, jadi musti diperhitungkan masak-masak. Jika berlibur ke luar negeri pastikan tahu musim di negara tujuan agar membawa pakaian yang cocok untuk menekan kemungkinan belanja di negara tersebut. Bawa barang sesuai kebutuhan, jika memang hendak liburan lama pertimbangkan memakai jasa laundry dari hotel atau di luar hotel yang dirasa lebih sesuai kantong. Sehingga mengurangi beban Anda karena kopor terlalu banyak juga mengurangi kenyamanan.


Click to comment