Ingin Menjual Selai Ovomaltine Menggunakan Toko Online? Ini Dia Tantangannya!

Sekarang ini produk Ovomaltine memang memiliki penggemar setia sendiri. Selai Ovomaltine pun selalu menjadi buruan. Dengan demikian, bisnis berjualan Ovomaltine pun bisa menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Anda bisa membuka sebuah toko online untuk menjual produk Ovomaltine. Mengapa memilih toko online? Dengan era digital seperti ini semua hal memang akan terkoneksi dengan cara online secara cepat dan mudah. Walaupun sudah terlihat peluang besar dan potensinya, akan tetapi untuk mencapai sukses di bisnis ini ada berbagai macam hal yang harus dicermati oleh pebisnis. Setidaknya ada berbagai macam tantangan besar yang harus dihadapi.


Pertama, kurangnya interaksi antar pengembang dan desainer.
Tantangan ini merupakan tantangan pertama untuk mengoptimalkan toko online Ovomaltine ialah tidak adanya interaksi yang terjadi antara desainer serta pengembang. Dalam kenyataan yang ada di lapangan memang diketahui jika sedikit dari pemilik toko online yang menugaskan perancangan website tokonya pada orang lain. Hal ini sebenarnya sah-sah saja, namun ketika website akan di optimasi menggunakan cara SEO, ternyata belum kompatibel, nantinya yang terjadi hanyalah kesia-siaan. Oleh sebab itu sebelum Anda merancang website untuk toko online, lebih baik Anda berinteraksi pula dengan tim SEO atau pengembang Anda.

Kedua, keunikan konten. Sebuah situs web, termasuk toko online sebenarnya juga memerlukan konten atau isi. Di sebuah toko online, memang konten tidak sebanyak dengan blog. Namun SEO Analyst harus dapat memastikan jika isi konten tersebut merupakan konten yang tepat dan akan ditampilkan di toko online tersebut. Jika tidak ada konten di dalam toko online selai Ovomaltine Anda.

Ketiga, jangan gunakan link yang rusak. Dalam sebuah situs toko online, kemungkinan link rusak memang akan lebih banyak ditemukan dibandingkan dengan situs lainnya. Link rusak ini muncul disebabkan karena stock habis atau karena halaman yang ingin dikunjungi tidak tersedia. Link ini akan memberikan dampak yang buruk untuk website Anda, karena website yang Anda miliki akan berubah menjadi kurang dinamis. Bila Anda mendapatinya di toko yang Anda bangun, maka Anda tidak boleh menampilkan halaman seperti 404 untuk para pelanggan, alih-alih ingin menampilkan halaman 404, lebih baik Anda mengarahkannya ke halaman kategori utama jika Anda mendapati link rusak.

Keempat, bangun strategi link building yang paling tepat. Kesalahan lainnya yang sangat sering dilakukan oleh pebisnis ialah toko onlinenya terlalu fokus pada bookmark, melakukan pengiriman direktori dan yang lainnya, dibandingkan Anda fokus pada halaman produk, lebih baik Anda fokus ke halaman kategori. Jika Anda terlalu fokus di halaman produk, nantinya mungkin saja dapat ditemukan halaman 404 atau pun halaman arahan lain, hingga pada akhirnya strategi link building pun akan menjadi sia-sia.

Terakhir, selalu lakukan riset serta analisis kata kunci. Di dalam mencapai optimalisasi, kata kunci memang akan selalu Anda perlukan agar dapat menjaring pengunjung dalam jumlah yang banyak. Oleh sebab itu untuk menentukan kata kunci, Anda tidak boleh melakukannya dengan sembarangan atau dengan asal-asalan. Anda harus membuat riset serta analisis kata kunci dengan mendetail dan cermat agar nantinya Anda bisa lebih terbantu di dalam proses pemberian link dengan keseluruhan sehingga nantinya traffic website akan menjadi tinggi. Ketika Anda memiliki toko online dengan menjual selain Ovomaltine, bukan hanya pelayanan pada konsumen saja yang harus Anda pertimbangkan namun toko online Anda juga harus unggul.

Click to comment