Nastar: Cemilan Sehat dan Mudah Dibuat

Siapa yang tak tergoda dengan kelezatan kue nastar yang terbuat dari adonan tepung dan juga selai nanas ini? Apalagi Anda penggemar nanas dan juga berbagai olahannya pasti tak akan menolak dengan suguhan kue yang satu ini. Bentuknya yang bulat dan juga kecil membuat kita mudah untuk menyantapnya dalam jumlah yang banyak, maka dari itu banyak yang ketagihan dengan makanan ini. Bagi Anda kaum muslim, kue satu ini pasti tidak luput dari daftar salah satu kue yang wajib sebagai hidangan yang akan Anda suguhkan kepada tamu maupun Anda konsumsi sendiri.

Hasil gambar untuk nastar
 
Jika Anda belum tahu kelebihan kue ini yang tentunya memiliki manfaat bagi Anda, maka simak ulasan dibawah ini:

  • Cemilan yang sehat

Kue ini merupakan salah satu cemilan sehat karena terbuat dari bahan-bahan yang tentunya aman untuk kesehatan tubuh kita. Karena pada umumnya kue ini dibuat sendiri oleh beberapa orang yang memang biasanya membuat suguhan kue-kue lebaran dengan memasaknya sendiri tanpa beli, tentunya lebih aman untuk kita mengkonsumsinya. Berbeda dengan cemilan-cemilan lainnya yang mengandung bahan-bahan pewarna atau bahan-bahan yang kita tidak tahu komposisinya karena membelinya di luar sehingga terkadang menimbulkan beberapa alergi atau penyakit bagi tubuh.

  • Mudah untuk dibuat

Salah satu cemilan kue yang sangat mudah dibuat oleh siapapun yang menggemari makanan ini. Bahan-bahan yang mudah Anda temukan di supermarket terdekat dan juga penggunaan alat untuk memasak yang tidak rumit serta tidak membutuhkan waktu yang lama dalam memproduksinya. Maka dari itu nastar merupakan salah satu cemilan favorit bagi banyak orang, terutama saat lebaran tiba banyak orang yang menyerbu kue ini.

  • Kandungan gizi yang diperlukan tubuh

Mengandung protein dan juga karbohidrat yang ada pada bahan-bahan utama yang digunakan dalam membuat kue ini, yaitu tepung terigu dan juga kuning telur. Bahan-bahan tersebut tentunya memiliki kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Seperti halnya setiap hari kta mengkonsumsi nasi dan juga lauk pauk untuk kebutuhan kandungan gizi yang seimbang dalam bertahan hidup dan juga menjaga kesehatan, begitu juga dengan kandungan gizi yang ada didalam kue ini.

Jarang sekali ada cemilan yang sehat bagi tubuh, kebanyakan orang membeli cemilan hanya sekedar untuk mengurangi rasa lapar. Namun kue yang satu ini tak hanya sebagai pengurang rasa lapar Anda tetapi juga banyak kandungan gizi yang terdapat didalamnya. Dengan memasaknya sendiri tentu lebih aman untuk dikonsumsi oleh Anda dan keluarga. Makanan ini juga dapat dikonsumsi dari anak-anak hingga orang dewasa. Teksturnya yang lembut dan juga tentunya terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kesehatan, sangat cocok untuk cemilan keluarga dan juga sebagai suguhan saat lebaran.

Kandungan-kandungan gizi tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhannya. Tentu dengan mengkonsumsi telur dalam jumlah yang banyak setiap hari akan menimbulkan efek yang kurang bagus, bahkan ada yang mengalami alergi. Namun ketika Anda mengkonsumsi nastar ini efek tersebut dapat terhindarkan. Pasalnya kandungan protein dari kuning telur yang ada pada kue ini juga dipadukan dengan kandungan karbohidrat dalam tepung terigu yang ada di kue ini, ditambah dengan adanya selai nanas yang menjadi isi dari kue ini menambah kandungan gizi yang tubuh kita butuhkan menjadi semakin lengkap dan tidak menimbulkan alergi pada tubuh kita. Pilih dan konsumsilah makanan dan juga cemilan yang sehat serta tidak memiliki efek buruk terhadap kesehatan tubuh.

Click to comment