Mendukung Perkembangan Otak Janin di Dalam Kandungan

Setiap anak tentu membutuhkan asupan gizi terbaik agar dapat menjalani proses pertumbuhan dan perkembangan secara normal. Namun, pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak tidak hanya dimulai ketika sang anak telah lahir melainkan juga dapat dimulai ketika anak Anda masih berada dalam kandungan.

Mendukung Perkembangan Otak Janin di Dalam Kandungan

Sebab, asupan gizi yang Anda berikan kepada anak Anda semasa di kandungan dapat memiliki manfaat besar untuk proses pertumbuhan dan perkembangannya. Jadi, ketika Anda bertanya perkembangan otak janin di usia berapa, maka sebetulnya Anda perlu mempersiapkannya sejak mengetahui ada bayi di dalam kandungan dengan memberikan asupan gizi terbaik untuk sang ibu hamil. Untuk itu, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mendukung perkembangan otak janin sejak di dalam kandungan.

Mengonsumsi susu (asam folat)

Salah satu asupan nutrisi yang perlu dikonsumsi oleh para ibu hamil adalah susu. Susu merupakan salah satu hal terpenting yang harus didapatkan oleh para ibu hamil sebab kandungan asam folat yang ada di dalam susu dapat membantu perkembangan otak janin anak Anda agar bisa berjalan secara optimal.

Oleh karena itu, pilihlah susu yang tepat dan apabila Anda tergolong orang yang tidak toleran terhadap susu sapi, maka konsumsilah susu formula yang bebas laktosa agar dapat mencegah alergi.

Hindari makanan instan

Berbicara seputar kehamilan, maka tidak lengkap jika tidak memeprhatikan makanan yang dikonsumsi. Ketika hamil, setiap ibu hamil dianjurkan untuk menghindari konsumsi makanan instan secara berlebih.

Sebab, makanan instan dengan kandungan yang berbahaya seperti kandungan merkuri dapat mengganggu proses perkembangan otak anak yang ada di dalam kandungan. Jadi, konsumsilah makanan yang bergizi agar dapat membantu proses perkembangan otak anak janin Anda.

Mengonsumsi minyak ikan

Konsumsi minyak ikan jadi hal yang wajib dilakukan apabila Anda ingin memiliki bayi yang memiliki perkembangan otak yang maksimal. Sebab, minyak ikan memiliki kandungan omega 3 yang mampu mendukung perkembangan otak janin.

Sehingga, Anda perlu mengonsumsi minyak ikan atau mengonsumsi ikan laut dengan kandungan omega 3 yang tinggi seperti salmon dan tuna agar dapat membantu perkembangan otak anak yang ada di dalam kandungan Anda.

Click to comment